Setiap Jumat Selama Ramadhan, Perumda Tiara Loteng Bagi Ratusan Takjil

0

Praya (Suara NTB) – Ratusan paket takjil (menu buka puasa) dibagi-bagikan Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah (Loteng) selama bulan Ramadhan kali ini. Program bagi takjil tersebut digelar setiap hari Jumat selama bulan puasa ini. Pembagian takjil dilaksanakan di kantor pusat serta di seluruh kantor cabang Perumda Tiara Loteng, secara serentak.

“Berbagi Takjil pada Jumat Berkah ini merupakan inisiatif dan sudah mulai digelar oleh karyawan Perumda Tiara Loteng sejak memasuki bulan puasa kemarin,” sebut Kepala Bidang Sekretariat Perumda Tiara Loteng, Lalu Khairul Huda, Sabtu, 23 Maret 2024.

Kegiatan itu sendiri disambut dengan antusiasme yang tinggi. Tidak hanya di kalangan karyawan Perumdam Tiara Loteng saja. Tetapi juga masyarakat umum. “Jadi setiap hari Jumat sore selama bulan Ramadhan, kurang lebih sekitar 792 paket takjil dibagikan kepada masyarakat,”  ujarnya.

Dalam menyaiapkan menu takjil tersebut pihaknya melibatkan pelaku usaha kecil menengah IUKM) sekitar. Hal ini sesuai arahan direksi harus memberdayakan UKM lokal, sehingga ada pemberdayaan bagi UKM lokal di cabang masing-masing. ‘’Jadi semua takjil berupa es, kolek maupun kurma merupakan produk jualan dari UKM setempat,’’ terangnya.

Penghapusan Denda

Terpisah Direktur Utama Perumdam Tiara Loteng Bambang Supratomo, S.IP., menambahkan, selama bulan Ramadhan tahun ini pihak juga menerapkan beberapa program bagi para pelanggan Perumdam Tiara Loteng. Salah satunya program penghapusan denda keterlambatan pembayaran iuran maksimal selama tiga bulan.

Melalui program tersebut para pelanggan yang terlambat membayar iuran air kini tidak perlu membayar denda untuk tiga bulan. Cukup membayar iurannya saja, sehingga beban para pelanggan jauh lebih ringan.

Selain ada juga program gratis biaya administrasi pendaftaran sambungan baru. “Program ini hanya berlaku bulan Ramadhan saja. Selain dikantor layanan, program ini juga bisa diperoleh di stand Perumda Tiara Loteng selama kegiatan Khasanah Ramadhan di Alun-alun Tastura Praya,” pungkas Bambang. (kir)