Kakanwil Kemenkumham NTB Beri Penguatan Jajaran Pemasyarakatan di Sumbawa Besar

0

Mataram (suarantb.com) – Seluruh jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB didorong untuk mengedepankan profesionalisme dan integritas dalam bertugas. Berikan kontribusi terbaik bagi organisasi dan bermanfaat yang luas bagi masyarakat.

Hal demikian dikemukakan Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan ketika memberikan pengarahan dan penguatan di depan pegawai Balai Pemasyarakan Kelas II Sumbawa Besar dan Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar di Aula Bapas Sumbawa Besar, Senin, 25 Maret 2024.

Kakanwil Kemenkumham NTB didampingi Kepala Divisi Administrasi Anton E Wardhana, Kepala Divisi Imigrasi Wishnu Daru Fajar, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran. Kehadiran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham NTB tersebut disambut Kalapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Purniawal, dan Kepala Bapas Kelas II Sumbawa Besar Tommy Ardy Nugroho.

“Jadikan Resolusi Kemenkumham 2024 yaitu Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak, sebagai patokan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” kata Parlindungan.

Parlindungan mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk mengedepankan rasa syukur. Dengan demikian akan mendorong totalitas dalam bertugas.

Parlindungan meminta kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB untuk memahami secara komprehensif tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan posisi dan penempatan tugas. Dengan demikian, pekerjaan dapat dilaksanakan secara baik dan profesional, termasuk menekankan untuk selalu melakukan deteksi dini dalam melaksanakan tugas. “Berikan pelayanan dan pembinaan kepada warga binaan secara sungguh-sungguh dan profesional sesuai dengan SOP yang berlaku,” ujar Parlindungan.

Parlindungan juga berpesan kepada jajaran Pemasyarakatan untuk menjaga situasi kondusif selama Ramadan. “Tingkatkan pengawasan, jaga keamanan dan ketertiban. Berikan pelayanan humanis kepada warga binaan pemasyarakatan tanpa mengabaikan unsur kewaspadaan,” ujar Parlindungan.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran Lapas Sumbawa Besar dan Bapas Sumbawa Besar. (r)