Dirut RSUP NTB Urungkan Niat Ikut Tampil Bertarung di Pilkada 2024

0

Mataram (Suara NTB) – Sebelumnya nama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr H Lalu Herman Mahaputra ikut meramaikan bursa pencalonan kepala daerah 2024. Namun belakangan Dirut RSUP yang lebih akrab disapa dr Jack itu memilih mengurungkan niatnya untuk ikut tampil bertarung dalam kontestasi politik Pilkada serentak 2024.

“Kalau niat ada, tapi sekarang bukan saatnya karena pikir saya sekarang masih jadi ASN dan masih ada lima tahun lebih. Kalau 2029 insyaallah siapapun lawannya saya gas, karena saya berfikir sudah pensiun tidak ada yang larang kalau saya kampanye,” ucapnya pada wartawan Senin, 25 Maret 2024.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB itu mengaku ingin fokus menuntaskan semua persoalan di rumah sakit kebanggaan masyarakat NTB itu. Sehingga ia menilai 2029 kalah adalah momentum yang tepat bagi dirinya untuk ikut tampil menawarkan diri kepada masyarakat sebagai pemimpin daerah.

Diketahui sebelumnya, nama dr Jack sempat mencuat digadang-gadang akan menjadi salah atau figur yang ikut maju bertarung di Pilkada serentak 2024 baik di Pilkada NTB maupun Pilkada Kota Mataram. Bahkan dr Jack sendiri secara pribadi telah mengumumkan kesiapannya untuk maju.

Namun setelah ia melakukan pemetaan dan kalkulasi politik terkait dinamika kontestasi politik pada pilkada 2024 ini. Dia mengaku sangat realistis sehingga tak memaksakan diri, meskipun secara pribadi ia memiliki niat untuk mengabdikan diri ke masyarakat NTB mengemban amanah dan tanggung jawab yang lebih besar

Menurut dr Jack bahwa di Pilkada kali ini masih banyak tokoh politik yang secara elektabilitas dan popularitas unggul jauh dibandingkan dirinya. Karena itu ia tak akan memaksakan diri untuk maju. “Jadi perhelatan Pilkada juga butuh proses, tidak serta merta, kalau keinginan manusiawi,” pungkasnya. (ndi).