TGKH Zainuddin Astani Ajak Perbanyak Baca Al-Qur’an Selama Bulan Ramadhan

0

Selong (Suara NTB) – Pada bulan Ramadhan ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, Maulana Syaikh TGKH Lalu Zainuddin Astani, mengajak umat Islam untuk lebih giat membaca Al-Qur’an. Hal ini disampaikan tokoh sentral NW ini dalam acara pelantikan Ikatan Pelajar NW, Sabtu, 23 Maret 2024.

Hamzanwadi II  ini menekankan pentingnya kesungguhan dalam menuntut ilmu agama dan patuh terhadap ajaran guru. “Jangan bernafsu dan bernafsi. Jalanlah dengan ikhlas dan istiqomah. Taatilah perintah guru,” ujar Maulana Syaikh TGKH Lalu Zainuddin Astani.

Menurutnya  tidak akan menemukan keberkahan jika murid melawan guru. Kekompakan dan hubungan yang baik antara murid dan guru adalah kunci kesuksesan.

Mengingat peran penting NW dalam pembinaan generasi muda, beliau juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam organisasi NW. “Berjuang di NW haruslah tanpa adanya ego. Mari kita jaga silaturahmi dan kekeluargaan di dalam komunitas ini,” tambahnya.

Selain itu, TGKH Zainuddin Astani juga mengingatkan agar umat Islam tidak lupa untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an, terutama di bulan suci Ramadhan ini. “Khatam Al-Qur’an adalah sebuah anugerah. Namun yang terpenting adalah kesungguhan dalam membaca. Minimal sekali seminggu, sesuai dengan kemampuan masing-masing,” tutupnya.

Dengan pesan-pesan yang disampaikan, diharapkan umat Islam dapat mengambil manfaat besar dari bulan Ramadhan ini dan terus memperkuat hubungan spiritual dengan Al-Qur’an serta menjaga kebersamaan dalam komunitas NW. (rus)