Kurir JEKOL Banting Harga, Tawarkan Tarif Rp10 Ribu se-Kota Mataram

0

Mataram (Suara NTB) – Manajer Jekol, Muhammad menjelaskan pihaknya telah merilis program bertajuk “Member Khusus UMKM” yang memudahkan UMKM mengirimkan barang-barang buatan mereka ke pelanggan. Melalui program tersebut, Jekol memberikan tawaran diskon sebesar 10 persen ke seluruh jalur pengantaran UMKM.

“Tarif antar penumpang dan antar barang se-kota Mataram, kita kenakan cuma sepuluh ribu. Kalau terdaftar jadi member, tinggal dipotong 10 persen. Saya kira itu sangat terjangkau,” kata Muhammad.

Muhammad menerangkan, selama bulan Ramadan, pihaknya menerima banyak tawaran kerja sama dari UMKM, hingga berdampak pada tingginya traffic para driver.

“Saat ini kita memiliki lebih dari 20 driver. Dan kami merasa itu masih kurang melihat tingginya traffic selama bulan Ramadan,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya menjelaskan tidak mudah untuk bersaing di jasa transportasi online melihat sudah banyak jasa transportasi online level nasional hingga internasional yang beroperasi di Lombok.

Namun ia tetap optimis dengan keunggulan yang ditawarkan berupa tarif jauh lebih murah ketimbang pesaing-pesaingnya yang sudah bergerak terlebih dahulu.

“Untuk tarif bisa diperiksa sendiri, kita lebih unggul dengan tawaran tarif jauh lebih murah. Bahkan kita bisa 40 persen lebih murah dari pesaing-pesaing yang sudah ada,” kata Muhammad.

Muhammad juga berharap agar masyarakat tak ragu untuk bergabung menjadi pelanggan Jekol sekaligus sebagai upaya mendukung startup lokal.

“Sebagai startup lokal, kami masih membutuhkan dukungan masyarakat. Seandainya nanti kami bisa tumbuh hingga ke level nasional, maka Lombok, secara umum NTB, tak pelak juga akan menerima manfaatnya mengingat daerah ini adalah rumah sekaligus tempat lahir kami,” kata Muhammad. (r)