The Floral Waves Luncurkan Parsel Healthy Food Edisi Spesial Ramadhan dan Lebaran

0

Mataram (Suara NTB) – Lebaran identik dengan parsel yang akan diberikan kepada kerabat terdekat. Maka, tak heran jika banyak pebisnis parsel yang membuat parsel khas Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. Pemberian parsel biasanya bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antar kerabat. The Floral Waves, salah satu bisnis buket bunga dan parsel meluncurkan akan meluncurkan season produk khas Ramadhan dan Idul Fitri.

Shafa Ulya Karami, owner bisnis buket dan hampers dengan nama The Floral Waves, mengungkapkan, tokonya tahun ini akan meluncurkan parsel Lebaran yang bertema “Healthy Food”. Tema ini diambil karena ia melihat bahwa masyarakat saat ini mulai sadar untuk mengurangi kadar beberapa produk yang dapat berdampak pada kesehatan di kemudian hari.

“Ya, karena sekarang itu kaya orang itu ngurangin micin, ngurangin gula yang manis-manis, pokoknya kayak pengawet-pengawet gitu lah. Jadi kita pakai yang alami ya, soalnya kita pakai kacang-kacangan,” ucapnya ke Suara NTB, Jumat, 22 Maret 2024.

Ulya biasa menerima pesanan sesuai dengan kemauan kustomer, namun parsel yang dijual biasanya berkisar Rp100.000 – Rp150.000 untuk yang biasa dengan isian snack-snack atau buah. Untuk parsel edisi khusus Ramadhan dan Lebaran, ia banderol dengan harga Rp200.000.

Ia juga bercerita bahwa untuk akhir-akhir ini, pesanan parsel belum ramai, dan akan ramai seminggu sebelum Lebaran. “Karena jarang yang ngasih pas awal Ramadhan, ucapin selamat Ramadhan, jarang. Kebanyakan itu pas lebaran,” sambungnya.

Sebagai generasi Z, Ulya memasarkan produknya menggunakan media sosial dengan membuat beragam konten menarik. “Kalau masarin ya di sosial media kita kan promosi kaya gitu. Terus biasanya kalau ada yang nanya, kita kasih lihat di katolog, langsung semua jadi satu gitu loh, jadi mereka bisa lihat semua,” ucapnya.

Media sosial menjadi senjata ampuh pemasaran produknya. Terbukti, Ulya mampu menjual kurang lebih 500 parsel saat Lebaran dan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga berharap bahwa Ramadhan tahun ini mapu meningkatkan penjualan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Parsel Healthy Food yang diusung juga menjadi sangat menarik karena memperhatikan faktor kesehatan. Parsel ini hanya dibuat dengan jumlah tertentu, jadi jika habis, maka tidak akan dibuatkan lagi. Parsel bertema healthy food bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin memberikan ucapan selamat kepada kerabat dan handai taulan. (glo)