Lotim Segera Miliki MPP

0

Selong (Suara NTB) – Lombok Timur (Lotim) segera memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP).  Tahun 2024 ini, pembangunan fisik gedung dengan menyulap kantor eks Inspektorat Lotim sudah tersedia Rp 2 miliar. Dihadirkannya MPP di Lotim ini semata ingin mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Lotim, H. M. Juaini Taofik, dalam acara Pre Award Meeting dalam rangka pelaksanaan pembangunan gedung MPP, Jumat, 22 Maret 2024 mengatakan, pembangunan MPP ini sangat penting bagi Lotim.

MPP diharapkan akan menjadi salah satu pusat layanan publik yang modern dan terpercaya bagi masyarakat. Beberapa jenis pelayanan dihadirkan guna memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan pemerintah secara efisien dan efektif.

Sebelumnya, Pj Sekretaris Daerah Lotim, H. Hasni mengatakan MPP akan menjadi pusat layanan terpadu bagi masyarakat. Beberapa waktu lalu, Pemkab Lotim menerima kunjungan Biro Organisasi Setda NTB dalam rangka asistensi terhadap seluruh Perangkat Daerah yang terlibat dalam penyelenggaraan MPP.

H. Hasni mengatakan, persiapan pembangunan fisik akan mulai dikerjakan dari Jumat kemarin. Pembangunan ini direncanakan selesai pada perkiraan bulan Mei. Pengerjaan dikebut karena pada pertengahan Juni akan ada peluncuran serentak dari Kementerian PANRB bersama MPP di Bima dan Kabupaten Lombok Utara.

Harapannya, kehadiran MPP ini tidak hanya menyediakan pelayanan pemerintahan saja, namun dapat menjalin kerjasama dengan pihak swasta seperti pelayanan pembelian tiket pesawat hingga pelayanan bank. (rus)