Tiga Bulan Lagi, MXGP Lombok-Sumbawa Digelar

0

Mataram (Suara NTB)Motor Cross Grand Prix (MXGP) Lombok-Sumbawa akan digelar tiga bulan lagi, tepatnya tanggal 30 Juni 2024 di Sumbawa dan 07 Juli 2024 di Lombok. MXGP ini diadakan untuk yang ketiga kalinya. Pertama berlangsung di Sumbawa, selanjutnya di Lombok dan Sumbawa.

Diungkapkan Diaz Rahma Irhani dari PT Samota Enduro Gemilang dan juga Project Director MXGP, mengatakan bahwa tujuan diadakan MXGP di NTB adalah untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda NTB khususnya gen Z untuk menunjukkan kemampuannya dalam mengelola acara berskala internasional.

“Tentunya event ini juga memberikan peluang kepada milenial dan gen Z untuk memanage event internasional dalam skala besar dengan melibatkan lebih dari 5000 anak muda lokal NTB pada saat penyelenggaraan event. Karena kami percaya meskipun NTB tergolong provinsi yang kecil tetapi NTB memiliki mimpi yang besar dengan semangat anak mudanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Diaz juga menjelaskan bahwa dalam rangka memperluas kontribusi anak muda, MXGP mengajak kolaborasi berbagai pihak, mulai dari media lokal, komunitas coffee shop, dan influencer.

“Sesuai yang disampaikan chairman kami, Bapak Zulkieflimansyah, pentingnya keterlibatan anak muda dalam memajukan daerah kami. Saya melihat coffee shop merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda di Lombok. Oleh karena itu, kami mengajak anak muda untuk berkontribusi bersama. Salah satunya dalam event MXGP seperti bekerja sama dalam penjualan tiket, coffeshop sebagi lokasi road to MXGP, dan penjualan marchandise baik marchandise MXGP dan marchandise cerita Bang Zul yang baru kami launching,” jelasnya.

Dengan pendekatan yang inklusif dan progresif, MXGP di bawah pimpinan Diaz Rahma Irhani berupaya memberdayakan generasi muda NTB untuk terlibat dalam event internasional dan membawa nama baik daerah ke tingkat nasional dan internasional. (era)