Tata Kawasan Lapangan Muhajirin, Pemkab Loteng Siapkan Anggaran Rp3 Miliar

0

Praya (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 3 miliar pada tahun 2024 ini, untuk membiayai penataan kawasan lapangan Muhajirin Praya supaya tampilannya bisa lebih tertata rapi. Nantinya, kawasan lapangan Muhajirin termasuk Alun-alun Tastura bisa menjadi kawasan yang nyaman untuk dikunjungi.

“Kita ingin kawasan lapangan Muhajirin bisa menjadi destinasi wisata kota. Untuk itu, perlu dilakukan penataan. Dan, kita sudah alokasikan anggaran Rp 3 miliar di tahun 2024 ini,” terang Bupati Loteng H. L. Pathul Bahri, S.IP.AP., saat menghadiri Safari Ramadhan Pemkab Loteng di eks kantor Bupati Loteng, Rabu, 20 Maret 2024.

Dikatakannya, penataan kawasan lapangan Muhajirin termasuk Alun-alun Tastura masuk menjadi salah satu program yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Praya tahun ini. Dengan penataan tersebut kawasan lapangan Muhajirin bisa lebih tertata, mengingat, kawasan tersebut selama ini menjadi salah satu kawasan pusat keramaian.

Selain digunakan untuk aktivitas berolahraga dan bersantai, kawasan lapangan Muhajirin juga menjadi pusat perekonomian bagi para pedagang kecil. Hampir setiap kawasan tersebut ramai dikunjungi masyarakat, terutama pada malam hari.

“Kita ingin lebih merapikan lagi kawasan tersebut. Supaya bisa menjadi destinasi wisata di tengah kota,” imbuhnya. Mengingat, kondisinya yang saat ini mulai semrawut, sehingga butuh upaya penataan segera.

Ke depan lanjut Pathul, kota Praya diharapkan bisa menjadi kota yang bertumbuh dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Salah satu upaya yang sedang diusahakan pihaknya saat ini ialah mengundang investor untuk membangun mal tengah kota supaya bisa menjadi magnet pergerakan ekonomi nantinya. (kir)