Raden Nuna Siap Bertarung di Pilkada KLU 2024

0

Mataram (Suara NTB) – Calon anggota DPRD NTB terpilih dari PDIP, Raden Nuna Abriadi menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada KLU 2024. Hal itu disampaikannya lantaran sudah menjadi penugasan langsung dari partai berdasarkan hasil Rakerda, tentunya dirinya harus siap pada instruksi tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPD PDIP NTB ini, kendati dirinya baru tampil di ajang Pileg pada 14 Februari 2024 lalu dengan raihan suara perseorangan sebesar 12.781 suara tapi sebagai kader, apapun perintah partai pihaknya harus siap. Termasuk perintah partai agar dirinya memperluas pengabdian di eksekutif dengan menjadi kepala daerah.

“Partai sudah memerintahkan saya agar mulai mempersiapkan diri di Pilkada KLU, yakni dengan mulai aktif sosialisasi dan menyampaikan niatan pencalonan di Pilkada KLU 2024 dan Bismillah sebagai kader partai saya siap tegak lurus melaksanakan instruksi partai untuk maju di Pilkada KLU,” tegas Raden Nuna.

Menurut Wakil Ketua Bapemperda DPRD NTB ini, selama ini untuk di KLU, justru Bupati berasal dari wilayah Timur dan Barat. Belum ada dari wilayah Tengah yaitu Tanjung. Karena itu, Raden Nuna yang lahir di Sokong, Kecamatan Tanjung, memastikan siap berikhtiar untuk mewujudkan aspirasi masyarakat KLU utamanya wilayah Tengah untuk tampil di Pilkada kali ini.

“Saya mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Lombok Utara. Saya siap melanjutkan estafet kepemimpinan yang sudah berjalan baik untuk kita lanjutkan dan yang kurang-kurang akan kita benahi. Serta lakukan akselarasi perbaikan yang lebih baik,” jelas dia.

Terkait komunikasi politik dengan partai politik. Diakui Raden Nuna, hal itu sudah dilakukannya sejak lama dan kini semakin terang arah koalisi. Di mana, Raden Nuna menargetkan bisa berkoalisi dengan banyak partai.

“Saya pikir mana yang punya visi yang sama dengan kami, silakan kita bersama-sama. Saya ingin membangun sebuah pemerintahan dengan bergotong-royong. Kita bergerak bersama untuk mencapai lompatan-lompatan yang gemilang,” paparnya.

Menyinggung dengan siapa dirinya akan  berpasangan, Raden Nuna menambahkan sudah ada nama. Tinggal menunggu waktu mengumumkan. “Insya Allah sudah ada. Tinggal kita umumkan. Mohon doanya,” tandasnya. (ndi)