Pemberian Sembako dalam Rangkaian Festival Ramadhan PT Pegadaian 2024

0

Mataram (Suara NTB) – PT Pegadaian Area Ampenan, Lombok kembali menggelar Festival Ramadhan 2024, dan dibuka oleh Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang. Festival Ramadhan ini ditandai dengan pemberian paket sembako Ramadhan kepada 20 anak yatim pada selasa 12 Maret 2024.

Pada hari Jumat, 22 Maret 2024, 10 paket sembako diberikan kepada petugas kebersihan dan tukang parkir di seputaran Kota Mataram dengan tema mengetuk pintu langit.

Festival ini diisi dengan kegiatan utama “Street Food dan Gold Bazaar”, sekaligus memperkenalkan berbagai macam produk pegadaian kepada masyarakat.

Festival Ramadhan merupakan kegiatan tahunan dari PT Pegadaian yang diselenggarakan di 73 titik di seluruh Indonesia, salah satunya di Lombok dengan lokasi di Padi Food Center. Ada 21 tenant UMKM mitra pegadaian yang dilibatkan dalam event tersebut.

Festival Ramadan Pegadaian akan berlangsung pada 12–28 Maret 2024. “Tujuan utamanya untuk membangkitkan usaha-usaha kuliner atau UMKM yang ada di regional masing masing,” ujar Ketua Panitia Festival Ramadan Pegadaian, Ahmad Supriandi, Jumat, 22 Maret 2024.

Ada banyak keuntungan bagi para pengunjung yang datang. Mulai dari berbagai promo diberikan untuk investasi emas. Selain itu ada banyak voucher yang akan dibagi-bagikan untuk berbelanja di berbagai tenan kuliner yang ada.

“Kalau ada yang mau datang ke sini, mau lihat emasnya. Tidak mesti cash, kredit pun bisa. Terbuka buat umum, siapa saja yang ini berinvestasi boleh, yang pengin merasakan makan di sini sambil melihat-lihat bazar dapat voucher itu bisa,” terangnya.

Masyarakat yang datang dan hanya memindai barcode yang disediakan nantinya akan mendapat kesempatan mengikuti promo yang ada. Kemudian ada beberapa kegiatan lomba yang bisa diikuti oleh anak-anak TK dan SD, dengan hadiah yang diberikan berupa tabungan emas bagi para pemenang.

“Kita akan berikan lima tabungan emas, nilainya sekitar Rp500 ribu untuk orang-orang yang beruntung. Lombanya ada dance performance tingkat TK dan SD, ada lomba azan, tahfiz. Ada 180 peserta yang sudah registrasi dirangkaian 17 hari ini,” jelasnya.

Terselenggaranya Festival Ramadan Pegadaian ini diharapkan bisa mengenalkan UMKM-UMKM binaan pegadaian ke masyarakat lebih luas. Selain itu, untuk mengajari investasi ke masyarakat bisa dimulai dari gramasi emas terkecil. (r)