Ingin Miliki Asuransi Mobil All Risk, Ini Manfaatnya untuk Kendaraan

0

Pemilik mobil tentu sadar manfaat memiliki asuransi kendaraan. Sebab, kendaraan yang dimiliki tidak lepas dari beragam risiko, mulai skala kecil hingga besar.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil. Baik itu asuransi All Risk maupun asuransi Total Loss Only (TLO).

Jika proteksi yang dibutuhkan untuk menanggung kerusakan atau kerugian dari berbagai skala, maka asuransi All Risk menjadi pilihan yang direkomendasikan. Buat mengetahui apa saja manfaat asuransi mobil All Risk, maka sebaiknya pahami dulu keuntungan memiliki proteksi kendaraan.

Manfaat Memiliki Asuransi Mobil

Saat memutuskan membeli asuransi mobil, ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Asuransi mobil tidak hanya memberi proteksi fisik terhadap kendaraan saja, melainkan juga menambah rasa aman dan tenang saat berkendara.

Berikut ini merupakan beberapa keuntungan memiliki asuransi mobil:

1. Melindungi kendaraan dari risiko kecelakaan

Dengan asuransi mobil, maka perlindungan utama yang bisa diperoleh pemilik kendaraan adalah terlindungi dari berbagai risiko kecelakaan. Asuransi mobil akan menanggung biaya perbaikan kendaraan jika mengalami tabrakan atau kejadian lalu lintas lainnya.

Karena manfaat tersebut, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya perbaikan yang tidak sedikit jika kendaraan rusak karena kecelakaan.

2. Membuat pemilik mobil jadi lebih tenang dan aman

Manfaat lain yang tak kalah penting adalah asuransi mobil memberikan rasa aman. Memiliki proteksi mobil membuat Anda dapat mengemudi lebih tenang, tanpa rasa khawatir berlebih.

Perlindungan ini juga memberi rasa tenang untuk keluarga dan orang tercinta, karena mereka tahu mobil Anda telah terproteksi oleh asuransi terbaik.

3. Membantu perencanaan keuangan

Hal lain yang menjadi nilai plus adalah asuransi mobil membantu Anda dalam perencanaan keuangan.

Rutin membayar premi asuransi, maka Anda bisa merencanakan pengeluaran mobil dengan lebih baik. Tentu saja, kondisi ini akan membantu Anda terhindar dari beban keuangan jika kendaraan rusak atau mengalami tindak pencurian.

4. Perlindungan jika terjadi kehilangan karena tindak pencurian

Mobil merupakan salah satu investasi berharga yang rentan dicuri. Asuransi mobil dapat memproteksi dari berbagai risiko kehilangan karena pencurian.

Jika mobil mengalami tindak pencurian, maka asuransi kendaraan akan membantu mengganti kerugiannya. Yaitu, dengan memberi kompensasi setara nilai kendaraan yang dimiliki.

5. Fitur layanan tambahan

Tak hanya menawarkan perlindungan dasar saja, asuransi mobil juga menawarkan beragam fitur layanan tambahan. Seperti layanan derek, bantuan darurat di jalan, dan layanan perpanjangan STNK.

Fitur-fitur tersebut akan memberi pengalaman pada pemilik kendaraan agar lebih aman dan nyaman.

Manfaat Asuransi Mobil All Risk

Seperti dipaparkan sebelumnya, asuransi mobil All Risk menjamin kendaraan terhadap berbagai risiko kerusakan atau kerugian mulai dari skala ringan, sedang, hingga berat.

Dengan begitu, ketika ada bagian yang lecet atau hancur, asuransi All Risk akan menanggung biaya perbaikan dan pemeliharaan yang harus dijalani.

Berikut ini merupakan daftar manfaat yang biasanya ditangani asuransi mobil All Risk:

  • Benturan, tabrakan, tergelincir, hingga terperosok;
  • Perbuatan jahat (misalnya seperti kerusakan yang disengaja);
  • Pencurian, termasuk tindakan yang didahului maupun diikuti kekerasan;
  • Kebakaran, termasuk yang disebabkan sambaran petir;
  • Faktor penyebab yang terjadi selama penyeberangan laut memakai kapal feri;
  • Kerusakan roda yang berisiko menyebabkan kerusakan dan kecelakaan;
  • Biaya-biaya penjagaan atau pengangkutan bengkel terdekat;
  • Pengecualian yang tercantum dalam polis asuransi all risk.

Dengan semua manfaat tersebut, memiliki asuransi mobil menjadi keputusan yang bijak untuk melindungi kendaraan dan memberi ketenangan pikiran.

Jadi, jangan ragu untuk mencari asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Dengan begitu, perjalanan Anda dalam berkendara akan mendapat perlindungan terbaik! (r)