Elektabilitas Masih Tinggi, Zul-Rohmi Jilid II Kemungkinan Berlanjut

0

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB Periode 2018-2023, Dr. H Zulkieflimansyah mengatakan bahwa paket Dr.H.Zulkieflimansyah-Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah  (Zul-Rohmi) jilid II dalam Pilkada NTB tahun 2024 kemungkinan besar terjadi. Hal ini bisa saja terjadi karena komunikasi antara kedua belah pihak masih baik. Selain itu juga, elektabilitas keduanya menjadi pasangan calon gubernur masih tinggi.

Demikian disampaikan, Bang Zul (sapaan Dr.H.Zulkieflimansyah) saat ditemui pada acara Road to MXGP Lombok dan Sumbawa 2024, Rabu (20/3/2024) sore di Mataram. “Sejauh ini komunikasi sama Bu Rohmi baik, dan kami sudah sepakat untuk melanjutkan Zul-Rohmi jilid II,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa elektabilitas Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 ini masih sangat tinggi di masyarakat. Sehingga kemungkinan untuk bersatu kembali membangun NTB juga bukanlah sesuatu yang mustahil.

“Hasil survey bagus, sekitar 85-86% masyarakat NTB menginginkan Zul-Rohmi,” ungkapnya. Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa apabila tidak ada halangan dan tantangan, maka deklarasi terkait Zul-Rohmi untuk NTB 1 akan dideklarasikan setelah Lebaran.

“Setelah Lebaran. Bu Rohmi akan umrah dulu mungkin, setelah umrah kembali mungkin,’’ ucapnya.

Kemudian, terkait dengan dukungan parpol, Zul-Rohmi baru mendapat dua dukungan dari partai politik yaitu Perindo dan PKS yang mana dinilai belum cukup sehingga perlu adanya komunikasi lagi dengan parpol lain.

“Sudah dengan hampir semua partai, karena kami juga berkawan semua. Masih terbuka kesempatan, jangan sampai kita ge-er (gede rasa). Jangan-jangan orang tidak mau sama kita,” ujarnya.

Adapun persiapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 ini sudah mulai disiapkan dari awal tahun 2024. Kemungkinan setiap partai politik akan membicarakan intens Pilkada ini mulai bulan ini.

‘’Karena setiap partai politik kayaknya mulai membincangkan Pilkada ini setelah 20 Maret, karena pengumuman (hasil Pemilu), setelah pengumuman baru ketahuan konfigurasinya seperti apa,” jelasnya.

Pada Pilkada 2024 ini, sudah ada beberapa nama yang kemungkinan akan mencalonkan diri memperebutkan kursi NTB 1. Salah satunya ialah Pj Gubernur NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si. menanggapi ini, Bang Zul mengatakan bahwa Gita Ariadi merupakan salah satu kandidat yang bagus dan diharapkan bahwa mereka bisa berpartisipasi dan berkontestasi pada Pilkada 2024 ini. (era)