Gelegar Khazanah Ramadan Resmi Dibuka

0

Mataram (Suara NTB) – Gelegar Khazanah Ramadan yang berlokasi di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center resmi dibuka hari Senin, 18 Maret 2024 dengan memukul Beduk PITI raksasa sebanyak 3 kali.

Pesona Khazanah Ramadan ini dibuka oleh Pj Sekda, Ibnu Salim. Pembukaan acara ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan asosiasi-asosiasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ibnu Salim berharap dengan adanya Gelegar Khazanah Ramadan yang akan dilaksanakan selama 20 hari, mulai dari 18 Maret sampai 5 April ini dapat meningkatkan minat masyarakat di berbagai sektor.

“Nah, dengan adanya Gelegar ini, kita harapkan low session ini menjadi high session, dan juga termasuk produktivitas aparatur pemerintah high session juga, termasuk pariwisata, wisata kuliner hidup, religi hidup, fashion hidup juga,” ucapnya.

Selanjutnya, Ibnu mengatakan bahwa dengan adanya Khazanah Ramadan ini dapat menumbuhkan pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi UMKM yang tergabung dalam acara Khazanah Ramadan ini.

“Dengan adanya hiburan ini kan kehadiran  para pembeli, masyarakat itu akan berbondong-bondong dateng. Tapi saya yakin, pertumbuhan ekonomi bagus dengan adanya kegiatan ini,” katanya.

Ia juga mengungkap bahwa sebanyak 60 UMKM yang tergabung dalam bazar pesona Khazanah Ramadan Islamic center tidak membayar sepeserpun. Artinya, UMKM disediakan lokasi berjualan selama 20 hari secara geratis.

Kemudian, Ibnu juga menambahkan apabila terdapat oknum yang meminta UMKM untuk membayar lokasi agar segera melaporkan ke pihak terkait.

Adapula terkait dengan imam sholat Tarawih yang berasal dari Timur Tengah, Ibnu menghimbau kepada masyarakat yang ingin merasakan sholat Tarawih serasa di Masjidil Haram diminta untuk datang ke Islamic Center karena pada malam ke 11-15 dan malam ke 21-25, imam sholat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center berasal dari Timur Tengah.

 “Ya, kita imbau masyarakat untuk datang, memakmurkan Islamic Center, berTarawih, dan juga berbelanja,” ungkapnya. (era)