Momen Safari Ramadhan, Bupati dan Sekda Lobar Berikan Bantuan Hibah Masjid

0

Giri Menang (Suara NTB) – Seperti bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya, Pemkab Lombok Barat (Lobar) rutin mengadakan kegiatan Safari Ramadhan. Termasuk pada Ramadhan tahun ini, Pemkab Lobar menggelar kegiatan Safari Ramadhan, Jumat (15/3/2024) lalu. Dua titik menjadi lokasi Safari Ramadhan, yakni wilayah Lobar bagian selatan, Sekotong dan Lobar bagian utara, yakni Batulayar.

Luasnya wilayah kabupaten dengan jargon ‘Patuh Patut Patju’ ini membuat pemkab harus membagi tim menjadi dua. Hal itu dilakukan agar kegiatan Safari Ramadan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Adapun Tim 1 dipimpin langsung Bupati Lobar Hj. Sumiatun. Bupati beserta rombongan yang terdiri dari Baznas, Wakapolres, Danramil Sekotong, Asisten I Setda Lobar, serta sejumlah Kepala OPD turun Safari Ramadhan ke Dusun Tawun, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong. Di Dusun Tawun, bupati menyerahkan bantuan hibah ke Masjid Baiturrahman.

Tim 2 yang dipimpin Sekda Lobar H. Ilham mengunjungi Masjid Baitul Hamdi Dusun Paok Lombok, Desa Persiapan Penanggak, Kecamatan Batulayar. Sekda membawa sejumlah rombongan dari unsur Forkopimda dan Kepala OPD. Sekda bersama rombongan disambut hangat oleh warga setempat.

Sekda Lobar H. Ilham mengatakan, kehadiran pihaknya adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat setempat, namun, dengan cara yang berbeda. Ilham menyampaikan jika pada Ramadhan sebelumnya dilakukan dengan Salat Subuh berjamaah, maka silaturrahmi pada Ramadhan kali ini dilakukan dengan Safari Ramadhan yang dilakukan setelah Isya.”Kami hadir di sini bakda Isya, tidak seperti tahun lalu Salat Subuh berjamaah,” kata Sekda Ilham.

Sekda juga menyerahkan sumbangan kepada pihak Masjid Baitul Hamdi dari pemkab berupa uang Rp25 juta, Al-Qur’an, sajadah, dan sarung.”Dari Baznas Lobar juga ada Rp40 juta lebih untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Batulayar,” pungkas sekda. (her)