Mahasiswa FHISIP Unram Raih Medali Emas Karya Tulis Ilmiah Tingkat Internasional

0

Mataram (Suara NTB) — Mahasiswa Program Studi SI Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Mataram (Unram), Sri Rezki Amalia meraih medali emas dalam lomba karya tulis ilmiah kategori Life Science pada Youth International Science Fair (YISF). Event ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist (IYS) di Malang Creative Center, 28 Februari 2024 sampai 2 Maret 2024 lalu.

YISF merupakan ajang kompetisi peneliti muda berskala internasional yang mendorong kreativitas, inovasi dan kolaborasi di antara generasi muda dalam memecahkan tantangan global melalui riset ilmiah
“YISF memberikan saya pengalaman berkerjasama dengan tim yang hebat dari berbagai bidang studi di Universitas Mataram. Hal ini membuka wawasan saya bahwa setiap bidang ilmu bisa berkolaborasi dan membangun inovasi yang luar biasa,” ungkap Sri Rezki Amalia, mahasiswa semester VI itu.

Keberhasilan ini membuktikan bahwa Fakulatas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mataram mampu bersaing di level internasional. Amalia berharap akan lebih banyak lagi mahasiswa yang terus membawa nama baik FHISIP Unram.
“Harus berani mengubah pola berpikir bahwa Universitas Mataram mampu bersaing di level internasional dan berani mencoba walaupun kesempatan menang 1 persen, dari pada tidak sama sekali,” pungkas Sri Rezki Amalia. (ron)