Jelang Pilkada, Pemkot Bima Perkuat Sinergi dengan KPU

0

Kota Bima (Suara NTB) – Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum MT, menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin, 18 Maret 2024. Acara ini untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota dan KPU dalam rangka menyongsong proses pemilihan Kepala Daerah yang akan datang.

Audiensi ini diadakan terkait peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 2 tahun 2024, tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, tahun 2024 yang akan datang.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Walikota tersebut, H. Mohammad Rum, menyambut hangat komisioner KPU.

Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya kerja sama yang erat antara Pemerintah Daerah dan Lembaga Penyelenggara Pemilu dalam menjamin pelaksanaan pemilihan yang demokratis, adil, dan transparan.

“Kami sangat menghargai kerja keras dan dedikasi KPU dalam menjaga integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilihan, kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan KPU sangat penting bagi keberhasilan pelaksanaan pemilihan yang demokratis dan berkualitas,” ungkap Pj Walikota.

Selain itu, HM Rum menyoroti pentingnya pelaksanaan pemilihan yang bebas dari segala bentuk intimidasi dan pelanggaran hukum. Beliau menegaskan komitmen Pemerintah Kota untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU dalam menjalankan tugasnya secara independen dan profesional.

Tak hanya itu, HM Rum juga mengapresiasi kinerja KPU Kota Bima dalam menyelenggarakan pemilihan yang bersih dan bertanggung jawab. Beliau menegaskan bahwa Pemerintah Kota akan terus mendukung upaya KPU dalam meningkatkan kapasitas dan efektivitasnya sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu yang profesional dan terpercaya.

Pertemuan antara Pj Walikota Bima dan Komisi Pemilihan Umum Kota Bima ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus bersinergi dalam rangka menjamin terselenggaranya pemilihan Kepala Daerah yang demokratis dan berkualitas di Kota Bima, dan diharapkan proses pemilihan yang akan datang dapat berjalan lancar dan sukses. (r)