Geser Gerindra dan PKS Nasdem Rebut Kembali Kursi Pimpinan DPRD Lobar

0

Giri Menang (Suara NTB) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lombok Barat (Lobar) berhasil merebut kembali kursi pimpinan DPRD Lobar dengan perolehan lima kursi legislatif.

Nasdem memperoleh suara tertinggi kedua pada pileg kali ini, menggeser Gerindra dan PKS yang sebelumnya meriah kursi ketua dan wakil ketua DPRD. Capaian itu mengulangi kesuksesan di periode DPRD 2014-2019 lalu.

Kendati meraih suara tertinggi kedua di Lobar, namun partai Besutan Surya Paloh itu belum mau sesumbar mengusung siapa calon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lobar mendatang.

Ketua DPD Nasdem Lobar, Tarmizi mengaku tak ingin terburu-buru membahas soal Pilkada. Sebab pihaknya masih akan menunggu hasil pemilu. DPD Nasdem Lobar tetap tunduk dengan organisasi kepartaian. “Koordinasi dan konsolidasi kita kedepankan. Yang tidak kalah penting, kita tunggu arahan DPW NTB dan DPP Nasdem untuk mengambil sikap,” ujar Tarmizi yang dikonfirmasi di DPRD Lobar, Rabu  6 maret 2024.

Partai Nasdem sudah dipastikan akan menduduki posisi Wakil Ketua I di DPRD Lobar karena perolehan suaranya mengungguli PKS dan PKB. Terkait kembalinya kursi unsur pimpinan di pangkuan Nasdem itu Tarmizi mengatakan raihan ini tidak terlepas dari peran semua pihak di tubuh Nasdem.

“Untuk itu kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader, simpatisan, jajaran pengurus serta para Caleg yang telah berjuang maksimal. Karena merekalah target mengembalikan kursi pimpinan ini tercapai,” ucapnya.

 Menurutnya merebut kembali kursi unsur Pimpinan DPRD Lobar sudah menjadi tergetnya sejak dilantik menjadi ketua DPD Nasdem Lobar akhir 2022 lalu. Komitmen itu yang terus dijaganya dengan mengembalikan raihan 5 kursi dan unsur pimpinan di DPRD Lobar seperti tahun 2014 silam. “Berkat kerjasama semua, kita bisa peroleh ini semua,”  tegasnya.

Tak hanya itu, pria asal Sandik itu juga  mengatakan keberhasilan itu juga tak terlepas dari  peran H. Rumaksi sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTB. “Beliau intens memberikan kita semangat dan support termasuk juga amunisi lainnya. Hasilnya, Semua Dapil mendapatkan hasil yang memuaskan,” imbuhnya.

Politisi yang terpilih lagi pada pileg 2024 ini juga mengatakan, berhasilnya Partai Nasdem di unsur pimpinan juga tidak lepas dari komposisi caleg yang ada. Hal ini berkat upaya jajarannya melakukan penjaringan dan rekrutmen caleg yang berpotensi. “Alhamdulillah walaupun pleno di provinsi dan pusat belum dilakukan, tapi di tingkat kabupaten sudah kita ketahui hasilnya,” pungkasnya.(her)