Unizar Tingkatkan Kualitas Akademik Mahasiswa Lewat Evaluasi Penerimaan Beasiswa

0

Mataram (Suara NTB) – Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) Evaluasi Penerimaan Beasiswa yang diadakan oleh Biro Kemahasiswaan Unizar di Ruang Kuliah Gedung Rektorat Unizar, pada Selasa 20 februari 2024. Acara ini bertujuan mengevaluasi mahasiswa yang tidak memenuhi persyaratan Indeks IPK yang telah ditetapkan untuk penerimaan beasiswa di universitas tersebut.

Dalam acara evaluasi ini, setiap Ketua Program Studi (Kaprodi) diundang untuk melakukan wawancara dengan mahasiswa yang IPK-nya tidak memenuhi standar. Kepala Biro Kemahasiswaan, dr. Mirzaulin Leonaviri, S.Ked., menjelaskan mekanisme evaluasi ini diberikan kepada masing-masing Kaprodi untuk memahami kendala apa yang dihadapi oleh mahasiswa sehingga kinerja akademiknya menurun.

Total 32 mahasiswa dipanggil untuk mengikuti evaluasi ini, dengan rincian 12 mahasiswa dari Fakultas Teknik, tujuh dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dua dari Fakultas Pertanian, enam dari Fakultas Hukum, dan lima dari Fakultas MIPA.

Hasil evaluasi tersebut akan dikembalikan ke masing-masing program studi untuk langkah-langkah selanjutnya. “Ini merupakan langkah Universitas Islam Al-Azhar dalam meningkatkan kualitas akademik mahasiswanya, dengan harapan dapat memberikan bantuan yang tepat kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Mirzaulin Leonaviri. (ron)