Pj. Walikota Bima Pimpin Gema Jumpa Berlian di Lingkungan Masjid Agung Al-Muwahidin

0

Kota Bima (Suara NTB) – Pj. Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT memimpin Gerakan Masyarakat Jumat Pagi (Gema Jumpa Berlian) membersihkan lingkungan sekaligus menanam pohon di Kawasan Masjid Agung Al-Muwahidin, Jumat, 23 Februari 2024.

Dalam kegiatan tersebut selain membersihkan lingkungan sekitar masjid, seluruh instansi Pemerintah Kota Bima juga melakukan penanaman pohon di titik-titik yang telah ditentukan.

Antusiasme Pejabat Pemerintahan dan pegawai ASN lainnya terlihat saat melakukan penanaman pohon di sekitar Masjid Agung Al-Muwahidin Bima. Dalam semangat kebersamaan, bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar masjid dan menanam pohon disekeliling lingkungan masjid.

Kehadiran Pj. Walikota Bima dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan semangat tambahan, tetapi juga menjadi contoh bagi pejabat lainnya untuk aktif terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam hal menjaga serta melestarikan lingkungan bagi masyarakat dan diharapakan momentum ini dapat memicu semangat bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan serupa yang digelar pekan lalu, H. Mohammad Rum, menyoroti pentingnya kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama.

“Partisipasi dalam kegiatan seperti ‘Gema Jumpa Berlian’ bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian kita terhadap lingkungan tempat tinggal kita bersama,” ujarnya.

Gerakan “Gema Jumpa Berlian” sendiri telah menjadi simbol kepedulian lingkungan di Kota Bima, gerakan ini telah berhasil menggalang partisipasi dari berbagai kalangan.

 “Bersama-sama, mari kita jaga keindahan dan kebersihan lingkungan, apalagi di musim hujan seperti ini mari kita selalu menjaga kelestarian ini untuk masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,”ungkapnya.

Diharapkan momentum ini dapat menjadi pemicu semangat bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta memperkuat solidaritas sosial di tengah-tengah keberagaman masyarakat Bima. (r)