Personel Penjaga Perbatasan Dikirimi Makanan oleh Warga

0

Praya (Suara NTB) – Aksi simpati dilakukan sejumlah warga dengan mengirimkan makanan untuk menu makan siang bagi para personil keamanan yang tengah bertugas menjaga perbatasan Desa Segala Anyar dan Desa Ketare, Kecamatan Pujut, Jumat 23 februari 2024 kemarin. Pasca bentrok antar kelompok warga dua desa bertetangga tersebut pecah beberapa waktu lalu.

Saat ini ada puluhan personel gabungan dari Polres Loteng, TNI serta personil Brimob Polda NTB yang berjaga di perbatasan Desa Segala Anyar dan Ketare. Sebagai langkah antisipasi dan mencegah potensi pecahnya kembali bentrok antar kedua desa. Melihat kondisi tersebut, sejumlah warga kemudian berinisiatif untuk mengirimkan makanan ke personil keamanan yang tengah berjaga.

Terlebih kondisi perbatasan kedua desa cukup jauh dari perkampungan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, para personil harus berkendaraan menuju kampong terdekat. “Jadi sudah dua hari ini, beberapa warga mengirimkan makanan untuk personil yang tengah berjaga di pos perbatasan,” aku Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat, SIK.

Aksi tersebut dilakukan atas inisiatif warga sendiri. Sebagai bentuk simpati dan wujud terima kasih warga kepada aparat yang tengah bertugas. Yang sudah berhari-hari harus siaga di perbatasan antara dua desa demi menjaga keamanan.

Walaupun makanan yang dikirim cukup sederhana, berupa nasi, sayur dan air mineral namun bagi personil keamanan sangat berarti. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan warga. Ini semakin menambah semangat bagi kami dalam menjalankan tugas yang diemban,” terang Iwan.

Tak hanya makanan, warga juga turut memberikan dukungan moral kepada personil yang ada. Seraya berharap situasi ketegangan antar kedua kelompok masyarakat bisa segera berakhir. Supaya masyarkat bisa kembali beraktifitas dengan normal. Tanpa khawatir terjadi bentrok kembali.

“Tentu kita juga berharap yang sama, kedua desa secepatnya berdamai dan situasi kembali normal. Sehingga warga dapat beraktifitas seperti biasa,” pungkas mantan Kapolres Dompu ini. (kir)