ITDC Tawarkan Sirkuit Mandalika bagi Wisatawan

0

Praya (Suara NTB) – Sirkuit internasional Mandalika saat ini telah ditetapkan sebagai destinasi sport tourism-nya  Indonesia yang berada di kawasan The Mandalika. Itu artinya, sirkuit Mandalika terbuka bagi wisatawan yang mau berkunjung. Dan, untuk menjawab keinginan wisatawan yang mau berkunjung ke sirkuit Mandalika, pihak pengelola telah menyiapkan sejumlah event yang nantinya bisa diikuti oleh wisatawan yang ingin merasakan sensasi berada di dalam sirkuit Mandalika.

Event-event tersebut ungkap Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka dalam keterangnya, Jumat 23 februari 2024 kemarin, diharapkan bisa menjadi magnet tersendiri yang bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sirkuiy Mandalika. “Jadi tidak hanya MotoGP kita juga ada berbagai event menarik. Khususnya bagi pecinta balap dan penggemar olahraga otomotif untuk bisa menikmati sensasi berada di sirkuit Mandalika,”ujarnya.

Seperti program Arrive & Drive, Arrive & Ride serta Lampaq di Sirkuit atau Trailer Ride. Keberadaan event-event tersebut sebagai wujud komitmen ITDC untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang. Supaya bisa mengikuti berbagai track experience seru sekaligus merasakan pengalaman layaknya pembalap MotoGP di sirkuit Mandalika.

“Dalam upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada pengunjung sirkuit Mandalika membuka pintu untuk berbagai kegiatan yang berkesan. Dengan kerjasama yang erat antara ITDC dan MGPA sebagai bagian ITDC Group,”tandasnya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menambahkan, dengan mengikuti event-event tersebut wisatawan berkunjung dan berkeliling menikmati indahnya sirkuit Mandalika. Sekaligus merasakan sensasi berada di track yang digunakan untuk ajang balap internasional. Pengunjung juga dapat mengabadikan momen di photo booth yang sudah disiapkan pada spot-spot ikonik sirkuit, berfoto dengan CBR 250cc yang sudah dimodifikasi untuk keperluan Arrive & Ride, berfoto mobil Toyota Agya GR yang telah dimodifikasi untuk Arrive & Drive.

Program “Arrive and Drive” sendiri memberikan kesempatan bagi para penggemar balap untuk menyewa mobil Toyota Agya GR yang telah dimodifikasi oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) secara khusus untuk track day. Mobil ini telah disesuaikan dengan spesifikasi balap yang mencakup perubahan pada rem, suspensi, velg, knalpot, interior, kursi dan sabuk pengaman, setir, serta roll-cage untuk meningkatkan keamanan.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap. Mulai dari helm, balaclava, jaket, seragam balap (overall), sarung tangan, dan sepatu kepada para peserta. Dengan demikian, para peserta dapat langsung tiba dan memulai pengalaman balap tanpa harus khawatir tentang perlengkapan yang diperlukan. Program ini memungkinkan para penggemar balap untuk merasakan sensasi balap di lintasan tanpa harus memiliki mobil balap sendiri atau melakukan modifikasi. Cukup hanya dengan biaya sewa sebesar Rp 2.000.000 per jam.

“Semua informasi yang lengkap bisa dilihat di website resmi, www.themandalikagp.com serta akun instagram. Untuk keperluan mendaftar dan lainnya,” tutup Priandhi. (kir)