Diresmikan di Kota Bima, Gong Perdamaian Nusantara Bukan Sekadar Simbol

0

Kota Bima (Suara NTB) – Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, meresmikan Gong Perdamaian Nusantara yang menjadi simbol cinta damai masyarakat setempat, Jum,at, 23 Februari 2024. Dalam acara peresmian, Pj Walikota Bima menekankan pentingnya menjaga gong ini sebagai upaya memperkuat semangat perdamaian di Kota Bima

Dalam sambutannya Pj Walikota Bima menyampaikan bahwa keberadaan Gong Perdamaian Nusantara di Kota Bima bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga sebagai komitmen bersama untuk melawan radikalisme. “Masyarakat Bima mencintai kedamaian, dan dengan terbangunnya gong ini, kita yakin radikalisme akan kehilangan tempatnya di kota ini,” ujar Pj Walikota Bima

Ia juga menyoroti pentingnya peran bersama dalam menjaga perdamaian, membangun toleransi, dan menghormati perbedaan.Gong ini adalah cermin dari kebersamaan kita untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai,” tambahnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K dan seluruh kepala OPD, tokoh masyarakat , dan perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat, Pj Walikota  Bima secara simbolis memukul gong sebagai tanda dimulainya era baru perdamaian di Kota Bima.

Masyarakat pun merespons positif peresmian tersebut, menyatakan komitmen mereka untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga dan merawat Gong Perdamaian Nusantara. Ke depannya, diharapkan gong ini tidak hanya menjadi objek seremonial, tetapi juga sarana untuk membangun kebersamaan dan perdamaian yang kokoh di tengah-tengah masyarakat Kota Bima. (r)