Parlementaria DPRD Lombok Tengah DPRD Apresiasi Kinerja KPU

0

Praya (Suara NTB) – Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng) dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) dinilai cukup baik sejauh ini. Padahal semua komisioner KPU Loteng merupakan orang baru. Tetapi mampu melanjutkan estafet tugas komisioner KPU Loteng sebelumnya dengan cukup baik. Atas kinerjanya tersebut, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Loteng, memberikan apresiasi khusus.

“Kinerja yang ditunjukkan KPU Loteng sejauh ini patut kita apresiasi. Mampu menjalankan tahapan pemilu dengan cukup baik,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Loteng, H.Supli, S.H., kepada Suara NTB, Kamis 22 Februari 2024

Ia menjelaskan, sebelum pemungutan suara kemarin, pihaknya sudah sempat membangun komunikasi dan koordinasi dengan KPU Loteng. Kesan yang diberikan cukup baik. Artinya, para komisioner KPU Loteng ini punya integritas dan kapasitas yang dibutuhkan sebagai penyelenggara pemilu.

Sehingga pihaknya percaya komisioner KPU Loteng yang sekarang ini mampu menjalankan amanah serta tugas yang diemban. “Kita percaya KPU Loteng akan bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Jadi jaga kepercayaan ini,”terangnya.

Tidak kalah penting, bagi komisioner KPU Loteng jadikan momen pemilu ini sebagai momentum untuk belajar dan menimpa pengalaman sebanyak mungkin. Dalam menyelenggarakan pemilihan umum. Mengingat, setelah pemilu usai nantinya, KPU Loteng sudah ditunggu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tentu juga butuh pemikiran ekstra keras. Supaya bisa berlangusng sukses.

“Teman-teman komisioner KPU Loteng yang sekarang inikan semua baru. Maka jadikan momen pemilu sebagai tempat menimba ilmu serta pengalaman yang sebanyak mungkin. Sebagai bekal persiapan menggelar pilkada serentak beberapa bulan mendatang,” tandas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Disinggung catatan penting terkait pelaksanaan pemilu khusus di Loteng sejauh ini, Supli mengaku secara umum sudah berjalan baik. Tinggal bagaimana kedepan KPU Loteng meningkatkan apa yang masih kurang. Soal kejadian kekurangan surat suara di TPS dan kasua pelanggaran administrasi pemilu sedini mungkin perlu diantisipasi. Supaya pemilu-pemilu kedepan bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan semua pihak. (kir/*)