Setelah Dilantik, Komisioner KPU Lotim Langsung Tancap Gas

0

Selong (Suara NTB) – Pascadilantik di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim langsung tancap gas.  Rekapitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah berlangsung, lanjut diselesaikan tahapan yang sempat tertunda.

“Semenjak tanggal 20 itu langsung dilanjutkan,” ungkap Ketua KPU Lotim yang baru, Ada Suci Makbullah kepada Suara NTB, Rabu, 21 Februari 2024. Tahapan yang saat ini belum siap akan dituntaskan sampai semua proses rekapitulasi rampung dan diplenokan di KPU.

Lima Komisioner KPU Lotim ini balik dari Jakarta pada Rabu kemarin. Meski tanpa komisioner baru, kegiatan rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah bisa dilanjutkan. “Hari ini (Rabu kemarin-red) langsung kita masuk,” ucap Uci.

Ada Suci Makbullah, seorang aktivis dan pengacara muda. Uci, sapaan akrab alumni PMII saat jadi mahasiswa ini terpilih menggantikan Dr. Junaidi berdasarkan rapat pleno langsung Komisioner.

Sementara, empat Komisioner yang lain adalah mantan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lotim, Dr. Retno Sirnopati. Lainnya, Suriadi, mantan Panwascam Pringgabaya. Suriadi diketahui juga mantan aktivis PMII.

Berikutnya ada Zainul Muttaqin, aktivis Rinjani Foundation. Terakhir, satu-satunya yang bertahan komisioner petahana, Muliyadi yang kembali terpilih setelah lolos semua tahapan seleksi. (rus)