LMND Demo KPU Lotim Tolak Hasil Pemilu 2024

0

Selong (Suara NTB) – Rabu, 21 Februari 2024, Liga Nasional Mahasiswa Untuk Demokrasi (LNMD) menggelar aksi unjukrasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur (Lotim). Aksi ini nyaris ricuh ketika terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan aparat keamanan yang berusaha menghalangi mahasiswa yang mencoba menerobos gerbang kantor KPU.

Massa aksi juga mencegat mobil dinas salah seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang melintas di depan Kantor KPU yang membuat situasi sempat tegang.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Amrullah dalam orasinya mengatakan dengan lantang penolakannya  terhadap hasil pemilu. Mahasiswa ini pun mendesak KPU untuk menggelar pemilu ulang. Mahasiswa menuding pemilu tahun 2024 ini penuh kecurangan dan mengabaikan prinsip-prinsip demokrasi. “Kami dari LMND menolak hasil pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Timur,” ucapnya.

Massa aksi ini sempat diterima oleh salah seorang pejabat di kantor KPU. Hal ini dikarenakan, semua komisioner masih di Jakarta setelah sehari sebelumnya dilantik.

Ketegangan terjadi karena massa aksi ini tetap memaksa ingin temui komisioner. Massa aksi ini pun mengancam akan menginap di Kantor KPU. Aparat kepolisian kemudian terpaksa membubarkan paksa massa aksi. (rus)