Data Terbaru Real Count KPU, Lale Prayatni Puncaki Perolehan Suara Caleg Golkar dari Dapil Kota Mataram

0

Mataram (Suara NTB) – Data terbaru real count KPU yang tampak pada 22 Februari 2024 memperlihatkan keunggulan Caleg Partai Golkar, Ir. Hj. Lale Prayatni yang berhasil mengungguli rekannya, H. Baihaqi, S.T, dalam persaingan menuju kursi DPRD NTB mewakili Partai Golkar di Dapil Kota Mataram.

Data yang dipantau Suara NTB pada situs resmi real count KPU pada 22 Februari 2024, pukul 18.00 Wib memperlihatkan, Lale Prayatni meraih 4.563 suara. Ini menempatkan Lale Prayatni pada posisi peraih suara tertinggi sementara di antara 5 Caleg Partai Golkar di Dapil Kota Mataram.

Lale menyalip perolehan suara Baihaqi yang sebelumnya sempat bertengger di posisi tertinggi dalam perolehan suara di Partai Golkar. Data 22 Februari 2024, pukul 18.00 Wib memperlihatkan, Baihaqi tersingkir ke posisi kedua dengan raihan 4.458 suara.

Posisi ketiga ditempati oleh H. Didi Sumardi, S.H., yang meraih 4.312. Sementara itu, posisi keempat diisi oleh Irma Damayanti yang meraih 1.282 suara. Caleg petahana, Ir. H. Misbach Mulyadi tercecer di posisi terakhir dengan raihan hanya 864 suara.

Data terbaru tersebut memperlihatkan, Partai Golkar masih menjadi jawara peraih suara tertinggi untuk Pemilu DPRD NTB di Dapil Kota Mataram. Partai berlambang beringin ini meraih 16.708 suara.

Akumulasi suara Partai Golkar ini dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan pesaing terdekatnya, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dengan 8.278 suara.

Adapun caleg PPP yang meraih suara terbanyak adalah Drs. H. Muzihir dengan raihan 6.783 suara.

Partai ketiga yang juga hampir dipastikan akan merebut jatah satu kursi DPRD NTB dari Dapil Kota Mataram adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P. Caleg petahana, Ir. Made Slamet, M.M. menjadi peraih suara terbanyak dari PDIP dengan 5.104 suara.

Di posisi keempat, satu kursi DPRD NTB bisa menjadi milik Partai Keadilan Sejahtera yang meraih total 7.199 suara. Satu kursi DPRD NTB untuk PKS tampaknya akan diisi oleh caleg mereka, TGH. Achmad Muchlis yang meraih 2.646. Selain TGH. Achmad Muchlis, caleg PKS lainnya, H. MNS Kasdiyono, S.H. juga masih memiliki peluang karena perolehannya hanya berselisih tipis, yaitu 2.574 suara.

Kursi kelima DPRD NTB dari Dapil Kota Mataram tampaknya akan menjadi milik Partai Gerindra dengan total perolehan 7.017 suara. Caleg yang memimpin perolehan suara di Gerindra sementara ini adalah Rangga Danu Meinaga Adhitama, S.H., M.H., dengan 1.579 suara. Namun, ia dikuntit dan berpeluang disalip oleh rekannya, Lalu Fauzi Haryadi, S.Sos.I., M.Pd. yang meraih 1.551 suara.

Untuk diketahui, angka-angka perolehan suara dan kursi yang digambarkan dalam artikel ini merupakan gambaran sementara yang diolah redaksi Suara NTB dari laman resmi KPU RI, pada tanggal 22 Februari 2024, pukul 18.00 WIB. Data yang masuk merupakan akumulasi dari data perolehan 682 atau 54.65 persen dari 1.248 TPS di Dapil Kota Mataram.

Mengingat persentase suara yang belum ditampilkan masih cukup banyak, maka ulasan ini adalah gambaran hasil sementara yang tidak merepresentasikan hasil akhir dari perolehan kursi dan suara Pemilu 2024. Hasil akhir yang bersifat resmi dan final, ditentukan berdasarkan rekapitulasi resmi yang dilakukan secara berjenjang oleh KPU, dan telah memiliki kekuatan hukum yang tetap. (aan)