Ambara Smansaka Juara Umum I Tingkat Penegak pada ABQ Scout Competition III

0

Mataram (Suara NTB) –  Ambalan Pramuka SMAN 1 Kayangan (Ambara Smansaka) berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara Umum I Tingkat Penegak pada ABQ Scout Competition III. Kompetisi pramuka tingkat penggalang-penegak se-Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini diselenggarakan oleh Ponpes Al-baqiyatusshalihat NW Santong di Lapangan Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong, Kecamatan Kayangan, KLU, pada Minggu, 18 Februari 2024.

Dalam kompetisi ini, Ambara Smansaka meraih enam kategori juara sekaligus, antara lain Juara Umum 1 Penegak, Juara 1 LKBB Kreasi, Juara 1 Menara Pandang (putra), Juara 1 Olimpiade Pramuka, dan Juara 2 Miniatur Pioneering (putri) dan Juara 2 Karaoke lagu pramuka. Sebanyak 15 siswa dari SMAN 1 Kayangan diutus untuk mengikuti kompetisi ini, terdiri dari 10 putri dan 5 putra.

Pembina Pramuka SMAN 1 Kayangan, Dedi Mulyato, S.Pd., menyampaikan kebahagiannya atas prestasi yang diraih oleh Ambara Smansaka. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota pramuka SMAN 1 Kayangan untuk terus semangat dalam latihan, serta menjaga jiwa dan semangat pramuka agar tidak pernah kendur

“Alhamdulillah Pramuka SMAN 1 Kayangan sudah bisa meraih juara Umum Lomba Pramuka Penegak tingkat Kabupaten, Semoga Adik-adik Pramuka SMA 1 Kayangan semakin Semangat latihan, jiwa dan semangat Pramuka tidak pernah kendor, semoga Pramuka SMA 1 Kayangan semakin maju ke depannya,” ujar Dedi.

Kepala SMAN 1 Kayangan, H. Moch. Fatkoer Rohman, S.Pd., M.Pd., juga turut mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya. Ia mengapresiasi guru pembina ekstrakurikuler yang telah meluangkan waktu dengan sungguh-sungguh untuk melatih dan membina siswa-siswi SMAN 1 Kayangan di luar jam belajar mengajar. Ia juga mengajak seluruh siswa untuk terus berkreasi dan meningkatkan semangat dalam berprestasi. (ron)