Aji Rum Berharap Festival Rimpu Mantika Bisa Pikat Investor

0

Kota Bima (Suara NTB) – Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT memimpin Rapat Koordinasi Dengan Sponsor dan Perguruan Tinggi Terkait Pelaksanaan Festival Rimpu Mantika Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Walikota Bima, Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam Rakor tersebut Pj. Walikota didampingi oleh Asisten I Setda Kota Bima, Kadis Pariwisata, Kabag Prokopim, Sekretaris Bappedda dan Kepala Daerah yang Mendapat Undangan.

Pj. Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan festival rimpu mantika tersebut harus mendatangkan banyak orang baik wisatawan maupun investor.

“Saya ingin bagaimana kegiatan festival ini bisa berpeluang mendatangkan orang-orang dari luar daerah, termasuk di dalamnya para pemodal atau investor yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi daerah,” ucapnya.

Ia melanjutkan dengan masuknya pemodal atau investor nantinya dapat berimbas kepada pihak swasta. “Setelah masuknya investor, tentu ini akan memberikan efek kepada teman-teman di dunia swasta, sehingga saya butuh kerja sama dari seluruh pihak swasta agar kita bersama-sama menyukseskan event nasional ini,” harap tokoh yang akrab disapa Aji Rum ini.

Lanjut, Aji Rum juga berharap nantinya UMKM yang ada di festival rimpu telah menggunakan Qris sebagai alat transaksi pembayaran.

“Terkait dengan UMKM yang akan kita tampilkan nantinya, saya menginginkan semua UMKM dapat bekerja dengan bank swasta dan negeri dalam penggunaan Qris agar lebih memaksimalkan proses jual beli dan memudahkan para pengunjung dalam transaksi jual beli,” ujar beliau.

Di akhir penyampaiannya, Aji Rum berharap agar persiapan untuk festival rimpu di tahun 2024 bisa selesai sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

“Mudah-mudahan acara ini bisa sukses dan harus sudah selesai sebelum ramadhan, karena begitu masuk ramadhan saya ingin kita fokus pada ibadah kita, jangan sampai urusan akhirat kita rusak oleh urusan dunia,” tutup Aji Rum. (r)