Pemungutan Suara Diulang, Prabowo-Gibran Tetap Menang di TPS 14 Pekat

0

Dompu (Suara NTB) – Pemilihan Suara Ulang (PSU) di  TPS 14 Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu yang berlangsung Senin, 14 Februari 2024 berlangsung aman dan lancar. Dari 223 Daftar Pemilih Tetap (DPT), hanya 211 orang yang menggunakan hak pilih.

Pasangan Prabowo-Gibran menang telak di TPS 14 ini dengan jumlah dukungan sebanyak 161 suara. Anies-Muhaimin mendapat dukungan sebanyak 34 suara dan Ganjar-Mahfud hanya 9 suara dengan 7 suara batal.

Pelaksanaan PSU di TPS 14 Desa Pekat ini berjalan aman dan tertib. Ketua KPU Dompu, Drs Arifuddin bersama jajaran dan Ketua Bawaslu Dompu, Swastari HAZ, SH  bersama jajaran meninjau langsung pelaksanaan PSU di TPS ini. Jajaran TNI, Polri dan Camat Pekat juga ikut mengawasi pelaksanaan PSU.

Drs. Arifuddin yang dihubungi terpisah mengatakan, pelaksanaan PSU di TPS 14 Pekat berjalan tertib dan aman. Semua pemilih yang terdaftar dalam DPT, DPTb, dan DPK disampaikan undangan untuk mencoblos ulang. “Alhamdulillah tadi berjalan aman dan tertib,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Dompu. Dikatakan Swastari, pihaknya sengaja mengawasi langsung kegiatan PSU di TPS 14 untuk memastikan proses pungut hitung berjalan sesuai aturan yang berlaku dan semua warga negara yang berhak dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar. “Alhamdulillah tadi PSU nya berjalan baik,” katanya.

Camat Pekat, Nurani, S.Pd yang dihubungi terpisah mengaku bersyukur pelaksanaan PSU di TPS 14 Dusun Latonda 1 Desa Pekat ini berjalan lancar dan aman. Soal PSU tahun 2019, disebutnya hanya TPS yang sama, tapi beda dusun. “PSU saat pemilu 2019 lalu itu sama – sama TPS nya TPS 14, tapi sebenarnya beda dusun,” ungkapnya.

Sementara Ketua PPK Pekat, Sumenep, S.Pd mengatakan ada 211 orang pemilih yang menggunakan hak pilih dan pasangan Prabowo-Gibran yang unggul hasil PSU. “Saat pemilu tanggal 14 Februari juga Prabowo-Gibran yang menang,” katanya. (ula)