Majukan Pendidikan dengan Semangat Kolaborasi

0

Selong (Suara NTB) – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor, Dr. Ahmad Muzayyin, M.A, menegaskan komitmennya dalam memajukan fakultasnya melalui semangat kolaborasi. Dalam wawancara dengan media, Dr. Ahmad Muzayyin mengatakan kolaborasi menjadi kunci utama untuk meningkatkan prestasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor.

Menurut dosen pengampu mata kuliah tasawuf ini, kolaborasi membuka pintu kerjasama dengan berbagai pihak, mendorong pencapaian kemajuan bersama. Muzayyin melihat pentingnya menyatukan berbagai kemampuan dan kelebihan yang dimiliki oleh berbagai pihak guna mencapai tujuan bersama.

Dengan latar belakang sebagai alumnus doktoral UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Ahmad Muzayyin melihat perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat di tengah masyarakat. Menurutnya, kolaborasi dapat menjadi solusi untuk mempertemukan kemampuan berbagai institusi, saling mengisi, dan mencapai kemajuan bersama.

Dekan FDKI IAIH Pancor optimis bahwa semangat dan prinsip kolaborasi yang dipegangnya akan meningkatkan jumlah mahasiswa dan peminat FDKI IAI Hamzanwadi Pancor. Prodi-prodi seperti Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), dan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) di FDKI IAI Pancor dianggap memiliki peluang besar untuk memasuki berbagai profesi di masyarakat.

Dr. Ahmad Muzayyin telah berusaha keras untuk memaksimalkan kegiatan tridarma di lingkungan FDKI IAIH Pancor, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Harapannya, hasil dari kegiatan ini akan dirasakan langsung oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi FDKI IAIH Pancor.

Salah satu wujud dari gagasan kolaborasi ini adalah pelaksanaan Stadium General dalam rangka dies natalis sedekade pada Sabtu, 27 Januari 2024, dengan tema “Memahami Penerapan Konseling Keluarga dan Konseling Qur’ani pada Kehidupan Gen Z.”.

 Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Prodi BKI FDKI IAIH Pancor, Prodi BKI UIN Mataram, dan Prodi BK Universitas Hamzanwadi, dengan narasumber Dr. Ridwan, M.Pd dan Dr. Mira Mareta, MA. Dr. Ahmad Muzayyin berharap, di bawah kepemimpinannya, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Hamzanwadi Pancor terus berkembang, dinamis, dan menarik minat mahasiswa. (rus)