HUT Ke-14, RSUD Kota Mataram Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pimpinan OPD

0

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-14 serta bentuk pengabdian. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi pejabat pimpinan tinggi di Lingkup Pemerintah Kota Mataram pada, Senin, 19 Februari 2024.

Direktur RSUD Kota Mataram dr. Hj. Eka Nurhayati menjelaskan, pelayanan kesehatan bagi pimpinan tinggi di Lingkungan Pemkot Mataram dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-14 RSUD Kota Mataram. Selain itu, pelayanan kesehatan ini juga sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. “Sebagai bentuk pengabdian kita gelar pelayanan kesehatan bagi pimpinan OPD,” kata Eka ditemui disela-sela memantau proses pelayanan kesehatan yang digelar di Aula Pendopo Walikota pada, Senin, 19 Februari 2024.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar RSUD Kota Mataram dalam rangka HUT ke-14 di Aula Pendopo Walikota pada, Senin, 19 Februari 2024.(Suara NTB/ist)

Jenis pelayanan kesehatan adalah, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan mata, jantung, dan laboratorium. Dr. Eka sapaan akrabnya mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi pimpinan OPD ini dinilai sangat penting. Kepala OPD memiliki peran untuk melayani masyarakat sehingga dengan dikumpulkan seperti ini maka suka tidak suka mereka harus mengecek kesehatannya. “Ada yang takut periksa kesehatannya. Dengan begini kan mereka sadar menjaga kesehatannya,” terangnya.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengapresiasi pelayanan kesehatan bagi pimpinan OPD yang digelar oleh RSUD Kota Mataram. Kegiatan ini dinilai sebagai sebuah inovasi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-14 RSUD Kota Mataram sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta peningkatan kualitas pelayanan tidak hanya bagi masyarakat Kota Mataram melainkan masyarakat secara luas.

Di usia yang relatif muda, RSUD Kota Mataram telah banyak melahirkan inovasi serta prestasi tingkat nasional bahkan statusnya juga semakin baik sehingga menandai bahwa rumah sakit ini memiliki standar pelayanan sangat baik. “Apresiasi pelayanan rumah sakit kota tidak hanya berasal dari masyarakat melainkan dari institusi yang memang memiliki kewenangan memberikan penilaian,” terangnya.

Tentunya sambung Walikota, penghargaan yang diperoleh managemen RSUD Kota Mataram bisa menjadi pengakuan bagi pendahulu sebelumnya, maka dari itu kewajiban Pemkot Mataram tetap meningkatkan pelayanan. Disamping itu, RSUD Kota Mataram bisa menjadi etalase pelayan publik.

Orang nomor satu di Kota Mataram menegaskan, setiap pelayanan publik di RSUD Kota Mataram selalu memberikan dampak politis bagi pemerintah termasuk meningkatkan kepercayaan publik. “Saya berharap rumah sakit tetap berbenah dan bisa membangun leadership yang baik serta managemen tetap kompak serta memperhatikan kesejahteraan pegawai di sana diperhatikan,” demikian harapnya. (cem/*)