H. Kader Jaelani Belum Putuskan Pasangan untuk Pilkada 2024

0

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu yang juga ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani mengaku belum memutuskan pasangan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu pada 27 November 2024. Ia masih akan mencari pasangan terbaik, namun hubungannya dengan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT saat ini sangat baik.

“(Saya-red) Belum putuskan pasangan untuk maju di Pilkada 2024 ini. Kita masih melihat perkembangan pasca Pemilu (2024), sambil melihat yang terbaik. Tapi hubungan saya dengan wakil Bupati masih baik – baik saja sejauh ini,” kata H. Kader Jaelani usai menerima kunjungan Kapolda NTB di Mapolres Dompu, Senin, 19 Februari 2024.

Berdasarkan hasil sementara Pemilu 2024, dikatakan H. Kader Jaelani, Partai Nasdem Kabupaten Dompu memungkinkan mendapatkan keterwakilan 7 kursi. Yaitu 2 kursi di daerah pemilihan (Dapil) Dompu 1 (Kecamatan Dompu), 1 kursi di Dapil Dompu 2 (Kecamatan Pajo dan Hu’u), 1 kursi di Dapil Dompu 3 (Kecamatan Woja), 1 kursi di Dapil Dompu 4 (Kecamatan Manggelewa dan Kilo), dan 2 kursi di Dapil Dompu 5 (Kecamatan Kempo dan Pekat).

Kendati demikian, H. Kader Jaelani mengaku, telah membangun komunikasi informal dengan PKB untuk membentuk koalisi mengusungnya di Pilkada 27 November 2024 mendatang. Untuk PKS belum diajak komunikasi, karena PKS memiliki kader sendiri yaitu H. Syahrul Parsan, ST, MT yang juga Wakil Bupati Dompu. “Kalau PKS, itukan partai wakil (Wakil Bupati-red),” akunya.

Namun H. Kader Jaelani mengaku, saat ini pihaknya masih fokus mengamankan suara dalam proses rekapitulasi di tingkat PPK hingga KPU. Ia pun berharap, hasil rekapitulasi tidak berbeda jauh dari data yang dikumpulkan partainya. Kendati demikian, target partainya jauh dari hasil Pemilu saat ini. “Sebenanya, capaian saat ini masih jauh dari target kita. Tapi apapun itu, kita harus terima dan mengawal keputusan rakyat yang telah menggunakan hak suaranya,” ungkap H. Kader Jaelani. (ula)