Prabowo-Gibran Digdaya di TPS Ketua Gerindra NTB

0

Praya (Suara NTB) – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka berhasil menang telak di TPS 14 Mertak Tomboq Praya tempat Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. L. Pathul Bahri, S.IP.M.AP., menggunakan hak pilihnya. Di TPS tersebut, Prabowo-Gibran unggul telak dengan meraih 187 suara. Jumlah tersebut terpaut jauh dari perolehan suara dua paslon capres dan cawapres lainya yang ikut bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.

Dengan paslon capres dan cawapres nomor 1, Anies Baswedan – Muhamin Iskandar (AMIN) hanya kebagian 17 suara saja. Sementara paslon no urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD., lebih parah lagi hanya memperoleh 7 suara. Dengan satu surat suara dinyatakan batal. Pemungutan suara berlangsung aman dan lancar.

Pathul Bahri, yang juga menjabat Bupati Lombok Tengah (Loteng) menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 10.00 wita. Ia datang bersama istri ke TPS yang berada persis di samping kediamannya. Usai menggunakan hak pilihnya, Pathul kemudian melanjutkan kegiatan pemantauan pelaksanaan pemilu di sejumlah daerah bersama anggota Forkompinda Loteng lainya.

“Secara umum, pelaksaan pemungutan suara di Loteng berjalan aman dan lancar,” terang Pathul.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh petugas pemungutan suara yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Termasuk pula bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Dengan menggunakan hak pilih, maka tugas selaku anak bangsa sudah ditunaikan.

Siapapun yang terpilih nanti, tegas Ketua DPD Partai Gerindra NTB ini, itulah yang terbaik. Yang merepresentasikan aspirasi rakyat. Apakah itu presiden, wakil presiden hinggal anggota legislatif dan DPD RI. “Jadi siapapun pemenangnya, itukah representasi aspirasi rakyat,” ujarnya.

628 Personel
Untuk mendukung pengamanan jalannya pemungutan suara, Polres Loteng menerjunkan sebanyak 628 personil dan sudah mulai penempatan di TPS sejak Selasa, 13 Februari 2024.

Dengan personel disiagakan sampai tanggal 15 Februasi besok. “Personel akan melakukan pengamanan selama kegiatan Pemilu 2024, mulai hari ini (Selasa kemarin,red) sampai dengan tanggal 15 Februari besok” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK., Selasa kemarin.

Tidak hanya personel pengamanan TPS, pihaknya juga telah menempatkan personel tambahan. Sebagai upaya penebalan di empat rayon. Nanti personel tersebut siap dikerahkan jika ada situasi yang tidak diinginkan atau ada situasi kontijensi di wilayah ini.

“Ada personel dari TNI, Brimob Polda NTB serta Dalmas Polda NTB yang akan kita standby kan di masing-masing rayon dan siap di geser apabila ada situs kontijensi,” jelas Iwan.

Iwan mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk bersinergi dengan TNI dan petugas di TPS masing-masing. Tetap bekerja maksimal dalam memberikan keamanan dan kenyamanan selama proses pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung agar aman, damai dan lancar. (kir)