Toga, Toma dan Toda Siap Berikan Kesejukan untuk Suksesnya Pemilu 2024

0
Pj Gubernur NTB, H.Lalu Gita Ariadi, foto bersama dengan Toga,Toma dan Toda usai Rakor dengan Forkopimda, Senin, 12 Februari 2024. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dalam upaya memastikan kelancaran dan suksesnya Pemilu 2024, tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Toma), dan tokoh pemuda (Toda),  hadir dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, Senin, 12 Februari 2024. Rapat itu merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menjaga stabilitas dan kedamaian selama proses demokrasi berlangsung.

Tokoh-tokoh tersebut menyampaikan kesediaan mereka untuk turut serta dalam memastikan atmosfer kesejukan membawa suasana yang kondusif dan menjaga kerukunan serta keamanan selama masa kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara.

Toga sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB, Prof. H. Saiful Muslim, memaparkan seluruh toga toma sudah sepakat dan memiliki semangat yang sama untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari tahun 2024.  Ketua MUI NTB ini berharap seluruh masyarakat turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu dalam menentukan pemimpin di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah seluruh Toga Toma sudah sepakat dan punya semangat yang sama dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu,’’ ujarnya di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Senin, 12 Februari 2024.

Dalam acara yang sama, Ketua Masyarakat  Adat Sasak (MAS), H. Lalu Sajim Sastrawan menyampaikan, rasa senangnya diudang dalam Rapat Forkopimda yang melibatkan seluruh Bupati, Walikota, Penyelenggara Pemilu, Toga, Toma, dan Toda, serta pimpinan Parpol. Ini merupakan langkah mengantisipasi semua persoalan-persoalan seperti ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, (ATHG) yang belum terjadi bisa diselesaikan dalam rapat tersebut.

Sementara secara terpisah Ketua Pemuda Pancasila NTB, Edi Sofian S.T, mengatakan, dalam mensukseskan Pemilu 2024 Ormas Pemuda Pancasila menyampaikan ke seluruh Ketua MPC di Kabupaten/Kota untuk mengawal Pemilu 2024 agar berjalan aman dan kondusif. Sofian berharap baik pemerintah, masyarakat dan penyelenggara, memiliki komitmen yang sama.

‘’Kami khususnya Ormas Pemuda Pancasila mengimbau seluruh Ketua MPC di Kabupaten/Kota agar mengawal Pemilu 2024  agar bisa aman dan kondusif,’’ tutupnya.

Dengan dukungan dan kesejukan yang diberikan oleh tokoh-tokoh masyarakat ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis sesuai dengan kehendak rakyat. (r)