Gunakan Hak Pilih, Atlet yang Sedang Pelatda Pulang Kampung

0
Sekum KONI Provinsi NTB M. Nur Haedin melepas kepulangan atlet pelatda di Penginapan Atlet Wisma Praja BPSDM NTB, Sabtu, 10 Februari 2024.

Mataram (Suara NTB) – Pemilihan umum tinggal sehari. Semua warga negara yang memiliki hak pilih dan dipilih harus menggunakan haknya sebagai warga negara. Begitu juga dengan atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga (cabor) dari seluruh NTB yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Kota Mataram pulang kampung untuk menggunakan hak suaranya.

Seperti atlet dan pelatih pelatda NTB PON XXI Aceh- Sumut asal Pulau Sumbawa, yakni Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima, Sabtu, 10 Febr yang menginap di Penginapan Atlet Wisma Praja BPSDM NTB pulang ke kampung halaman masing-masing. Kepulangan mereka dilepas Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi NTB M. Nur Haedin.

Sekum KONI Provinsi NTB M. Nur Haedin, menjelaskan, atlet dan pelatih ini diberikan izin pulang ke daerah masing-masing untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara untuk mengikuti pemilihan presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Menurutnya, setelah melaksanakan kewajiban menggunakan hak pilihnya, para atlet dan pelatih harus segera kembali ke Mataram untuk menjalani Pelatda PON XXI 2024, sehingga kebugaran bagi para atlet dan pelatih tetap terjaga. Selama ini, mereka menjalani latihan di beberapa lokasi di Mataram, seperti di GOR 17 Desember, Gelanggang Olahraga Mataram, Lapangan Lawata Mataram dan beberapa tempat lainnya.

Latihan ini, ujarnya, penting bagi atlet dalam menjaga kebugaran, sehingga saat bertanding pada PON mendatang mampu memberikan hasil maksimal bagi daerah,terutama mampu menyumbang medali bagi daerah. Apalagi target medali emas pada PON XXI Aceh – Sumut cukup tinggi, yakni 20 medali emas. (ham)