Bupati/Walikota Siap Laksanakan Pemilu 2024

0
Pj Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi membuka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, Kabupaten/ Kota se NTB, Senin, 12 Februari 2024 yang dihadiri Bupati/Walikota se-NTB atau pejabat yang mewakili. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, membuka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, Kabupaten/ Kota se NTB, Senin, 12 Februari 2024. Rapat membahas terkait dinamika sosial politik terkini dan ancaman, tantangan, hambatan, serta gangguan (ATHG) pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di NTB.

Gita pada kesempatan itu mengatakan bahwa laporan yang telah disampaikan oleh Bupati/Walikota se NTB dalam Rapat Forkopimda NTB sudah siap melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

‘’Alhamdulillah, seluruh Bupati Walikota se – NTB sudah siap melaksanakan Pemilu dan semoga forum ini dapat dimanfaatkan bersama untuk sharing informasi dan melakukan langkah – langkah antisipasi. Agar berbagai agenda penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan di tengah masyarakat, khususnya pelaksanaan Pemilu 2024 dapat kita laksanakan dengan sebaik – baiknya,’’ ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga menyampaikan bahwa bantuan dalam mendistribusikan logistik kebutuhan Pemilu ke berbagai pulau terluar, dengan gelombang yang tinggi dan lokasi yang terpencil, agar dipastikan kebutuhan logistik sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan pada saatnya.

“Ada beberapa daerah yang terdampak bencana, agar distribusi logistik KPU didukung oleh Pemerintah Daerah dan aparat keamanan. Sehingga kebutuhan logistik dapat tersalurkan,’’ harapnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Lombok Barat, Lombok Tengah, Pj Bupati Lombok Timur, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Dompu, Bupati Lombok Utara yang diwakili oleh Sekda.  Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bid Hukum,Politik dan Pemerintahan, Bupati Bima yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan Walikota Bima yang diwakili oleh Sekda. (rr)