Dukungan H. W. Musyafirin jadi Gubernur NTB dan Rafiq Bupati Sumbawa Semakin Menguat

0
Ketua Bappilu DPD PDIP NTB, H. W. Musyafirin melayani swafoto para kader saat hadir di acara konsolidasi partai di Sumbawa, Sabtu.

Sumbawa (Suara NTB) – Dukungan akar rumput PDI Perjuangan untuk mengusung H. W. Musyafirin sebagai calon gubernur NTB dan Abdul Rafiq sebagai calon bupati Sumbawa terus menguat.

Dalam rapat konsolidasi PDIP yang digelar oleh DPC PDIP Sumbawa, Sabtu pekan lalu, baik nama Musyafirin maupun Abdul Rafiq tak hentinya diteriakkan para kader. H. Musyafirin yang merupakan ketua Bappilu DPD PDIP NTB dan Rafiq selaku ketua DPC PDIP Sumbawa dinilai adalah kader paling layak untuk diusung di Pilkada November mendatang. “Kami sangat setuju pak ketua (Bappilu) maju menjadi gubernur dan pak Rafiq jadi bupati Sumbawa,” teriak para kader yang hadir dalam acara konsolidasi tersebut.

“Secara aklamasi, pilkada tahun ini pak Rafiq kita dorong menjadi calon bupati Sumbawa. Dan pak ketua Bappilu, pak haji Musyafirin sebagai calon gubernur atau wakil gubernur NTB,” tegas Sekretaris DPD PDIP NTB, H. Lalu Budi Suryata melanjutkan aspirasi para kader saat berpidato di acara konsolidasi tersebut.

Khusus dukungan kepada H. W. Musyafirin untuk maju sebagai gubernur atau wakil gubernur di Pilkada tahun 2024 ini, gaungnya di internal PDIP NTB memang semakin masif. Setelah sebelumnya, ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat menasbihkan bupati KSB itu menjadi kader partai yang paling siap diajukan partai bertarung di Pilkada NTB, gelombang dukungan di internal partai berlambang banteng itu terus mengalir.

Gambaran dukungan secara internal itu pun dapat terlihat selama kegiatan kosolidasi PDIP di pulau Sumbawa jelang Pemilu 2024 ini yang dikawal langsung oleh H. Musyafirin. Pada setiap DPC, nama bupati KSB dua periode itu selalu mencuat dalam pidato yang disampaikan oleh ketua DPC partai. Bahkan H. Lalu Budi Suryata selaku sekretaris DPD PDIP NTB selalu memperkuatnya dengan menyatakan H. Musyafirin merupakan kader terbaik sepanjang sejarah PDIP NTB karena telah berhasil memimpin KSB dalam 10 tahun terakhir.

 

Gambaran lain dukungan itu juga terlihat dengan banyaknya kader PDIP yang selalu menyempatkan diri berbincang dengan H. Musyafirin atau sekedar be-swafoto setiap selesai acara konsolidasi. Dimana mereka yang berkempatan berbincang langusung hampir rata-rata mengatakan bahwa figur bupati KSB itu tidak salah jika PDIP mengusungnya maju di Pilkada NTB nanti.

“Pribadi beliau sangat ramah ya. Kalau prestasi kita lihat dari berita-berita KSB sangat maju dipimpin beliau. Jadi sangat wajar dan layak kalau pak Musyafirin kita usung maju sebagai gubernur atau wakil gubernur tahun ini,” kata Sahlan, salah satu kader PDIP di kota Bima.(bug)