Pelantikan IKA Unisma, Launching Aplikasi dan Restu Cafe

0

Malang ( suarantb.com) – Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Malang (IKA Unisma) Periode 2023-2027 telah dilaksanakan, Sabtu, 3 Februari 2024. Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si hadir secara langsung untuk mengukuhkan pengurus Ika Unisma, di Lantai 7 Gedung Pascasarjana Unisma. Sementara ikrar Ika Unisma dipimpin oleh M. Nuruddin, S.Pt., MM yang terpilih kembali sebagai ketua umum.

Dalam kesempatan tersebut, Nuruddin menekankan prinsip 3T untuk para pengurus Ika Unisma periode 2023-2027. Bahwa sebagai alumni yang tergabung dalam Ika Unisma harus punya daya tahan. Ini T yang pertama. Seperti yang dicontohkan para pendiri Unisma.

Mereka memiliki semangat, optimisme serta keikhlasan hati untuk mendirikan Unisma yang berdiri tegak hingga saat ini. “Mungkin mereka orang biasa. Tapi mereka ikhlas. Itu yang membuat mereka punya daya tahan dan menjadi luar biasa,” katanya.

Dengan daya tahan, Pengurus Ika Unisma menjadi dapat menjadi T yang kedua. Tangguh. Pendirian yang kuat serta tekad yang besar membuat organisasi ini tangguh dari berbagai problem yang dihadapi.

Kemudian T yang ketiga, Transformasi. Ika Unisma diharapkan mampu melakukan perubahan yang lebih baik. Terobosan dan inovasi kedepan akan menjadi kontribusi yang positif terhadap pengembangan kampus Unisma yang lebih hebat.

Ika Alumni Unisma juga melaunching dua program yakni Aplikasi Ika Unisma dan Ika Unisma Restu Cafe. Program aplikasi Ika Unisma dapat diunduh di Google Play. Aplikasi ini untuk mewadahi keanggotaan Ika Unisma. Serta media publikasi akan karya-karya mereka dalam memajukan kampus, masyarakat, bangsa dan negara.

Sedangkan Ika Unisma Restu Cafe, tidak lain untuk menggerakkan ekonomi. “Mudah-mudahan dari yang kecil sampai tumbuh, Restu Cafe menjadi ruang berkumpul untuk melahirkan pemikiran atau ide kreatif dalam memajukan kampus ini,” harapnya.

Nuruddin menegaskan, bahwa tugas Ika Unisma tidaklah ringan. Tugas dan kewajiban organisasi ini amat besar dalam bersinergi dan berkontribusi kepada almamater. Untuk mencapai keberhasilan kuncinya, kebersamaan dan persaudaraan yang kuat.

“Spirit yang dibangun Ika Unisma adalah persaudaraan dan kemandirian. Inilah spirit yang menjiwai kami sampai Tahun 2027. Maka kami butuh dukungan kampus, yayasan dan pihak-pihak yang menjadi mitra kerja kami,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Ika Unisma juga memberikan Pernyataan Sikap akan proses demokrasi dalam Pemilu 2024.

Ada lima point yang disampaikan. Dua di antaranya: mengajak seluruh elemen rakyat Indonesia untuk bersatu memastikan agar demokrasi di Indonesia tidak dibajak oleh kepentingan oligarki dan dinasti. Serta mengajak seluruh elemen rakyat Indonesia untuk memastikan pemilu 2024 berjalan dengan jujur, adil dan rahasia serta bebas dari praktik dan perilaku koruptif. (r/*)