TNI AD Turunkan Puluhan Karung Sampah Hasil ”Clean Up” Gunung Rinjani

0
Anggota TNI menurunkan sampah hasil clean up Gunung Rinjani, sejak Jumat, 2 Februari 2024. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Personel Kodim 1615/Lotim berhasil menyelesaikan tugas membersihkan jalur pendakian Pelawangan Sembalun Gunung Rinjani pada Jumat minggu lalu. Puluhan karung sampah yang ditinggalkan di Pos 2 berhasil diangkut meski menghadapi kendala cuaca buruk dan medan sulit.

Batiops Sersan Mayor Kamarudin memimpin anggota Kodim 1615/Lotim dalam upaya membersihkan dan mengangkut sampah yang ditinggalkan, karena kondisi cuaca dan medan sulit pada saat “clean up” sebelumnya.

Menurut Serma Kamarudin dalam keterangannya kepada Suara NTB, Senin, 5 Februari 2024, cuaca buruk dan jalanan licin pada Jumat lalu membuat mereka menumpuk sampah di Pos 2. Namun, Senin kemarin dengan semangat tinggi, mereka berhasil membawa karung sampah hingga titik start dan finish di Kandang Sapi.

Komandan Kodim 1615/Lombok Timur, Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, memberikan apresiasi atas kinerja personelnya yang berhasil menyelesaikan “clean up” dan reboisasi. Meski cuaca dan medan sulit, puluhan personel berhasil menurunkan semua tumpukan sampah.

Dandim 1615/Lotim menyatakan kepuasannya bahwa meskipun menghadapi kabut tebal dan medan licin, tugas telah berhasil diselesaikan. Dia mengajak untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan, menyebutkan bahwa masih banyak tugas yang menunggu kehadiran mereka. (rus)