Sinergi Unram dan SNU Korea, Dorong Inovasi dan Kolaborasi Global dalam Era Transformasi

0
Kegiatan World Innovation Network of Intelligence Transformation (WINIT) 2024 di Aula FT Unram, pada tanggal 2–7 Februari 2024.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Program Fakultas Teknik Universitas Mataram (FT Unram) bersama Seoul National University (SNU), Korea menyelenggarakan kegiatan World Innovation Network of Intelligence Transformation (WINIT) 2024 di aula FT Unram, pada tanggal 2–7 Februari 2024.

Sejumlah narasumber terkemuka telah diundang untuk berbagi wawasan mereka dalam acara ini. Di antaranya adalah Direktur SNU Global R&DB Center, Prof. Jun-Seok Hwang; Sekretaris Umum CityNet, Dr. Vijay Jagannathan; Direktur Pengelola S-Cube Center, Dr. Budi Irmawati; Profesor terkemuka SNU, Prof. Young-Sup Joo; Periset Teknik Informatika Unram, Dr. Ida Bagus Ketut W.; serta Periset SNU Global R&DB Center, Jisoo Hur dan Priscilla Ruiz.

WINIT 2024 dirangkaikan dengan beberapa jenis kegiatan meliputi General Lecture dan Celebrating Day pada hari Jumat, 2 Februari 2024, Pitching Day pada hari Senin, 5 Februari 2024, Learning Day pada hari Selasa, 6 Februari 2024, dan ASPP Alumni Networking pada hari Rabu, 7 Februari 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FT Unram, Ir. Muhamad Syamsu Iqbal, S.T., M.T., Ph.D. dan Direktur SNU Global R&DB Center, Prof. Jun-Seok Hwang.

Dalam sambutannya, Dekan FT Unram, Ir. Muhamad Syamsu Iqbal, S.T., M.T., Ph.D., mengajak para peserta yang hadir untuk menjelajahi pertumbuhan global melalui transformasi K-Global. “Saya harap melalui acara ini dapat menjadi sarana dan wadah untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman para pakar dan akademisi dalam bidang teknologi dan inovasi,” ucapnya. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antarbangsa dalam menghadapi tantangan global dan memperkuat kapasitas inovasi.

Direktur SNU Global R&DB Center, Prof. Jun-Seok Hwang, juga menyampaikan harapannya bahwa WINIT 2024 dapat menjadi momentum untuk mendorong kolaborasi lintas batas dalam mengembangkan teknologi dan inovasi untuk masa depan yang lebih cerdas. Ia menekankan pentingnya adopsi teknologi cerdas untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas di berbagai sektor, serta mengatasi tantangan-tantangan kompleks yang dihadapi oleh masyarakat global saat ini.

Dengan rangkaian kegiatan yang beragam dan kehadiran narasumber terkemuka, WINIT 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menginspirasi dan memperluas wawasan para peserta, serta memperkuat kerja sama antara Universitas Mataram dan Seoul National University. (ron)