Guru Diminta Berinovasi Kembangkan Media Pembelajaran Menarik dan Interaktif

0
Kegiatan berbagi praktik baik “Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif dengan Google Sites” yang diselenggarakan oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) NTB di Wisma BGP NTB, Kota Mataram, Sabtu, 3 Februari 2024.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Guru diminta terus berinovasi dalam mengembangkan media pembelajaran. Hal itu disampaikan Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) NTB, Drs. Suka, M.Pd., saat menghadiri kegiatan berbagi praktik baik “Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif dengan Google Sites” yang diselenggarakan oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) NTB di Wisma BGP NTB, Kota Mataram, Sabtu, 3 Februari 2024.

“Guru harus terus berinovasi dalam mengembangkan media pembelajaran yang menarik dan interaktif. Google Sites merupakan salah satu platform yang mudah digunakan untuk membuat media pembelajaran interaktif,” ujar Suka.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran interaktif menggunakan Google Sites. Diikuti lebih dari 50 guru dari berbagai jenjang pendidikan di NTB, kegiatan ini menghadirkan narasumber berpengalaman, yaitu Duta Teknologi dalam program PembaTIK Kemdikbudristek Provinsi NTB, Sudomo S.Pt.

Suka menyampaikan apresiasi kepada KGBN NTB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa media pembelajaran interaktif sangat penting untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.

Kegiatan ini diawali dengan sesi pemaparan materi oleh narasumber tentang dasar-dasar Google Sites dan cara membuat media pembelajaran interaktif dengan platform tersebut. Kemudian, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk praktik langsung membuat media pembelajaran interaktif.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran interaktif dan meningkatkan kualitas pembelajaran di NTB,” pungkas Suka. (ron)