Seleksi JPT Pratama Dompu Digelar Usai Pemilu 2024

0
Asraruddin, (Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu lowong dan akan segera diisi melalui proses seleksi secara terbuka. Namun proses seleksi dipastikan akan dimulai usai pemilu Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris BKD dan PSDM Kabupaten Dompu, Asraruddin, SH saat dikonfirmasi, Senin 29 januari 2024. “Belum ada pembentukan Pansel. Paling akhir Februari atau awal Maret Panselnya,”ungkap Asraruddin.

Kendati demikian, ia mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan ketentuan dan kebutuhan anggarannya. Dalam APBD 2024 ini, BKD dan PSDM menyiapkan 2 kali pelaksanaan seleksi JPT Pratama. Yaitu di awal tahun dan akhir 2024. Pada awal 2024 ini direncanakan untuk 3 posisi yaitu Bakesbang Pol, BPKAD, dan Dinas PPKB Kabupaten Dompu.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan 3 jabatan ini langsung dipanselkan. Karena bisa jadi akan diawali dengan proses rotasi pejabat dan itu tergantung pimpinan. Sementara untuk akhir 2024, ada beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang memasuki usia pensiun di Juni hingga Desember 2024. “Itu baru dalam perencanaan,” kata Asraruddin.

Kepala bidang Pengembangan Pegawai BKD dan PSDM Kabupaten Dompu, M Fadillah, MSI juga mengaku, saat ini pihaknya masih mempersiapkan regulasi dan persyaratan yang dibutuhkan. Ketika pimpinannya memerintahkan untuk pelaksanaan Pansel, langsung bisa dilakukan. (ula)