Maju Jadi Caleg DPR RI, BDRG Bawa Isu Ekonomi ke Parlemen

0
Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai Perindo Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, SH, atau biasa dipanggil BDRG kembali maju di pemilu 2024 ini. Majunya perempuan Perindo ini untuk duduk di Senayan ini membawa misi perjuangan, ingin memperkuat regulasi yang ada terkait ekonomi dan anak.

Sebelumnya, BDRG sudah pernah menduduki kursi DPD RI juga telah seringkali menyuarakan persoalan ekonomi seperti harga bahan pokok, Pekerja Migran Indonesia (PMI), hingga pertanian. “Itu yang ingin saya lakukan lagi, dulu kan DPD RI tidak begitu kuat regulasi nya, tapi kalau di DPR RI, Insya Allah kita lebih kuat regulasi untuk membantu masyarakat,” ujar Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, Selasa, 30 Januari 2024.

Selain itu, perjuangan yang diusung agar para UMKM di NTB, terutama UMKM perempuan bukan hanya menyangkut menyelesaikan persoalan UMKM naik kelas. Tetapi dari sisi bisnis, UMKM harus memiliki legallitas lengkap seperti surat perizinan lengkap, termasuk sertifikat halal bagi produk makanan dan minuman.

“Harapan saya adalah kepada seluruh UMKM perempuan yang ada di NTB ini akan buatkan wadah satu, sehingga segala permasalahan UMKM ini akan terdeteksi di wadah itu,” imbuhnya. Kemudian, BDRG juga ingin memperjuangkan peran perempuan untuk bersama-sama dengan semua partai lain bagaimana mencegah pernikahan anak. Mengingat di NTB masih ada ditemukan kasus pernikahan anak, padahal menikah di usia dini ada beberapa persoalan akan timbul.

“Potensi anak untuk stunting, masalah kesehatannya juga belum siap, kesiapan lahir batin, terutama adalah masalah ekonomi nya. Kondisi-kondisi seperti ini perlu dicegah supaya tidak terjadi,” jelasnya. Untuk itu beberapa persoalan di daerah akan dibawa ke Senayan. Karena posisi perempuan baik di dalam rumah tangga maupun di Parlemen sangat strategis. Dan juga bisa menyampaikan aspirasi-aspirasi para perempuan lainnya. Karena itu, pada momentum tahun politik ini, BDRG ingin berjuang melalui bersama TGB. M. Zainul Majdi. (bul)