Kajati NTB Resmikan Gedung PTSP Kejaksaan Negeri KSB

0
Kajati NTB, Bambang Gunawan, dan Bupati KSB, H. W. Musyafirin foto bersama anggota Forkopimda KSB dan jajaran pegawai Kejaksaan Negeri KSB. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB, Dr. Bambang Gunawan, S.H., M.H menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa 30 januari 2024 kemarin. Dalam agenda kunjungannya itu, Kajati melakukan peresmian gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri setempat.

“Selamat. Pesan saya semoga keberadaan gedung ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dalam memberikan layanan optimal kepada masyarakat,” kata Kajati NTB dalam sambutan peresmiannya.

Kajati menampaikan, keberadaan gedung PTSP bertujuan untuk memudahkan kegiatan pelayanan pemerintah. Dan khusus di kantor-kantor kejaksaan kegiatan pelayanannya memiliki standar operasional prosedur (SOP) tersendiri. “Pelayanan optimal dan humanis kuncinya. Itu yang paling dasar keberadaan PTSP di kejaksaan,” cetusnya.

Selain meresmikan gedung PTSP, Kajati juga berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Ad Duha yang masih berada di kompleks kantor Kejaksaan Negeri KSB. “Mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar sehingga dapat digunakan tidak saja oleh pegawai kejaksaan tapi juga masyarakat yang datang berurusan ke kejaksaan,” katanya.

Usai berkegiatan di area kantor Kejaksaan Negeri KSB, Kajati bersama rombongan menyempatkan diri meninjau gedung Puskesmas  2 Taliwang. Fasilitas kesehatan Pemda KSB yang baru dikerjakan pada tahun 2023 itu menjadi salah satu proyek pemerintah yang mendapatkan pendampingan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri KSB.

Berikutnya, Kajari juga mengunjungi keberadaan Rumah Jaga Desa & Rumah Restorative Justice yang berada di kelurahan Arab-Kenangan. Didampingi oleh Kajari KSB, Hj. Titin Herawati Utara, Bupati KSB, H. W. Musyafirin serta jajaran Forkopimda KSB, Kajati mengapresiasi sinergitas kejaksaan dengan pemerintah setempat dalam melengkapi seluruh fasilitas yang dibutuhkan dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumbawa Barat karena sudah banyak membantu kelancaran layanan lembaga kami,” tukasnya. (bug)