Pj Gubernur Silaturahmi dengan Penglingsir Puri Agung Blahbatuh Gianyar

0
H. Lalu Gita Ariadi foto bersama dengan Penglingsir Puri Agung Blahbatuh, Gianyar, Bali - Anak Agung Ngurah Udanyadnya dan rombongan dari Bali dan keluarga dari Karang Buleleng Cakranegara, di Gedeng Gede Singasari Puyung, Minggu, 28 Januari 2024. 

PENJABAT (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyambut kedatangan Penglingsir Puri Agung Blahbatuh Gianyar, Bali – Anak Agung Ngurah Udanyadnya dan rombongan dari Bali dan keluarga dari Karang Buleleng Cakranegara, di Gedeng Gede Singasari Puyung, Minggu, 28 Januari 2024.

Acara simekrama atau silaturrahmi tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Selain rombongan dari Bali dan keluarga Karang Buleleng Cakranegara, silaturrahmi diikuti juga perwakilan anak cucu Baiq Sriwulan (almarhumah) dari Rempung, Lombok Timur (Lotim).

“Dalam simekrame, Penglingsir Puri Agung Blah Batuh Gianyar bercerita banyak hal. Mulai dari kisah Sri Aji Kepakisan, cerita tentang kiprah dan keberadaan Dharma Putra Mahotama Ki Anglurah Jelantik, juga cerita tentang topeng Gajah Mada yang tersimpan di Puri Agung Blahbatuh, ujarnya.

Gita juga menjelaskan, Penglingsir Puri berjanji akan silaturrahmi ke Rempung, Lotim dan tak lupa mengundang peserta simekrame untuk berkunjung ke Puri Agung Blahbatuh, Gianyar, Bali.
Selain simekrame ke Puyung, Penglingsir Puri Agung Blahbatuh Gianyar, ke Lombok untuk menghadiri Pujawali Pura Penataran Agung Gedong Blahbatuh Pelangan Sekotong Lombok Barat yang berlangsung Senin, 29 Januari 2024 . (r)