Manjakan Pecinta Kuliner, Lombok Astoria Hotel Hadirkan Bale Tapas

0
Suasana kegiatan seremoni pembukaan Bale Tapas di Lombok Astoria Hotel, Sabtu, 27 Januari 2024.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pulau Lombok di Provinsi NTB, telah menarik minat banyak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pemerintah di daerah ini pun ingin memberikan fasilitas akomodasi terbaik serta destinasi kuliner yang konsisten memanjakan lidah wisatawannya. Salah satunya adalah Kota Mataram merupakan ibu kota dari Provinsi NTB.

Saat ini, Dinas Pariwisata Kota Mataram telah bekerjasama dengan usaha penyediaan akomodasi yang nyaman bagi wisatawan. Salah satunya, Lombok Astoria Hotel, yang menyediakan pelayanan penginapan serta kegiatan hiburannya. Dengan berkembangnya pariwisata di kota Mataram ini membuat Hotel Lombok Astoria terus berinovasi agar selalu setia dengan pengunjungnya.

Inovasi yang dikembangkan Lombok Astoria Hotel sebagai destinasi kuliner baru di kota Mataram adalah Bale Tapas. Bale merupakan istilah penyebutan rumah di Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Tapas berasal dari Spanyol yang memiliki arti, aneka makanan porsi kecil yang disajikan sebagai makanan pembuka. Dengan pulau yang memproduksi ikan dan seafood terbaik, pemilik memanfaatkan hal itu dengan memodifikasi potensi pulau dengan Tapas di Bale Tapas.

Bale Tapas resmi dibuka di Lombok Astoria Hotel, Sabtu, 27 Januari 2024. Pembukaan Bale Tapas dihadiri owning company, Asisten II Setda Kota Mataram, perwakilan TNI dan Polri di Kota Mataram, serta jajaran Staf Lombok Astoria Hotel, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Aditya Maulana, General Manager Lombok Astoria Hotel mengharapkan Bale Tapas dapat memberikan destinasi kuliner baru bagi pengunjung. “Harapan kami, semoga dengan adanya Bale Tapas ini bisa memberikan destinasi kuliner yang baru agar para pengunjung bisa menikmatinya,” ucapnya.

Dalam pembukaannya Asisten dua Walikota Mataram Miftahurrahman mengucapkan selamat atas pembukaan outlet Bale Tapas di Lombok Astoria Hotel. “Kami ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Lombok Astoria Hotel atas resmi di bukanya Bale Tapas,” ucapnya. (rin)