Kolaborasi Kanwil Kemenkumham NTB dan SMPN 15 Mataram Lahirkan Prestasi

0
Kanwil Kemenkumham NTB menyerahkan piala dan piagam penghargaan atas keberhasilan SMPN 15 Mataram yang telah meraih Juara II Favorit pada kontestasi Legal Development Content Creator (LDCC) yang diselenggarakan oleh BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) Kemenkumham. (suarantb.com/ist)

Mataram (suarantb.com) – Kanwil Kemenkumham NTB menyerahkan piala dan piagam penghargaan atas keberhasilan SMPN 15 Mataram yang telah meraih Juara II Favorit pada kontestasi Legal Development Content Creator (LDCC) yang diselenggarakan oleh BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) Kemenkumham.

Penyerahan piala dan penghargaan berlangsung di Kanwil Kemenkumham NTB pada saat giat apel pagi pada Senin (29/1). Penghargaan diserahkan kepada Tim LDCC Kumham NTB yang meliputi Bidang Hukum, Penyuluh hukum, serta perwakilan guru dan pelajar dari SMPN 15 Mataram.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ignatius MT Silalahi, Kepala Divisi Administrasi Anton E Wardhana, Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran.
LDCC sendiri adalah sebuah kompetisi video edukasi hukum yang diselenggarakan oleh BPHN sesuai arahan Menkumham Yasonna H. Laoly dalam meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat. Hal ini merupakan satu wujud kolaborasi industri kreatif dengan pemerintah, khususnya BPHN Kemenkumham, dalam menyampaikan informasi hukum dan membangun budaya hukum di Indonesia melalui media sosial.

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kanwil Kemenkumham NTB yang berkolaborasi dengan SMPN 15 Mataram. “LDCC merupakan pendekatan baru pemerintah dalam mengkomunikasikan kebijakannya pada publik dengan media yang lebih relevan. Salah satunya melalui media sosial,’’ ujarnya. Parlindungan juga meminta jajaran Kanwil Kemenkumham NTB untuk memberikan kinerja terbaiknya, agar dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (r/*)