Aliansi Pemuda Milenial Ganjar-Mahfud Beri Pelatihan UMKM di NTB

0
Aliansi Pemuda Milenial Ganjar-Mahfud Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat memberikan pelatihan terhadap pelaku UMKM sekaligus mendeklarasikan pasangan nomor urut 03 tersebut pada Pemilu 2024.(Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Aliansi Pemuda Milenial Ganjar-Mahfud Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat memberikan pelatihan terhadap sejumlah pelaku UMKM sekaligus mendeklarasikan pasangan nomor urut 03 tersebut pada Pemilu 2024.

Perwakilan aliansi sekaligus Ketua Relawan ADIL GAMA Muhammad Shulhi Islami, mengatakan, pasangan Ganjar-Mahfud dalam programnya mengatensi penuh persoalan UMKM. Untuk itu perlu dilakukan konsolidasi kekuatan UMKM dalam menopang kerja-kerja pemenangan Ganjar-Mahfud terlebih di Kabupaten Lombok Barat.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud orang yang sangat peduli terhadap UMKM, mereka mengatensi khusus kepada pelaku wirausahawan baik dari segi pengadaan modal, pendampingan dan pemasaran, banyak hal yang dipedulikan,” ujarnya di hadapan sejumlah pelaku UMKM di Lombok Barat, Sabtu.

Persoalan yang tengah dihadapi oleh sejumlah UMKM saat ini, minim-nya kepedulian terhadap perkembangan UMKM, hingga mengakibatkan mandek dan vakumnya aktivitas ekonomi rakyat tersebut. Untuk itu, menurutnya, dari 21 program Ganjar-Mahfud terdapat satu program utuh yang akan mengawal pelaku UMKM dapat naik tingkat.

“Mereka ini tulang punggung kita, mandiri secara ekonomi. Seringkali UMKM ini tidak dipedulikan, makanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud sangat peduli akan hal itu,” kata Muhammad Shulhi.

Di sisi lain, ia berharap agar dinamika Pilpres saat ini jauh dari konflik dan kecurangan. Pasangan Ganjar-Mahfud akan berupaya terus konsisten membangun kekuatan dan konsolidasi terhadap seluruh elemen terutama aspek UMKM.

“Kita berharap pemilu ke depan berjalan dengan lancar, tidak ada konflik dan kecurangan. Karena siapa yang akan kita dukung akan menentukan masa depan kita ini. Pemilu itu sangat penting kita tahu siapa kandidat-nya, jangan asal memilih, kita harus tahu trak record-nya,” tegasnya.

Dalam agenda itu hadir juga Tokoh Agama Ustad Muhammad Iqram Hafiz. Dalam pemaparan-nya, ia berharap agar pemilu ke depan dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat rasa persatuan. Ia pun melihat, agenda dukungan komunitas pelaku UMKM Lombok Barat terhadap Ganjar-Mahfud selaras dengan program Capres dan Cawapres nomor urut tiga itu.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu calon yang sangat memperhatikan UMKM, jadi satu dari 21 programnya. Nanti diperhatikan dengan cara diberikan pelatihan dan meningkatkan skill, kemudian diberi modal usaha,” terangnya.

“Calon yang belum tentu memberikan pelatihan dan kepedulian seperti ini terhadap UMKM. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Barat, agar mengawal pasangan Ganjar-Mahfud sampai ke TPS, karena ini demi masa depan UMKM,” sambungnya.

Para pelaku UMKM ini menerima pelatihan langsung dari praktisi serta pegiat UMKM dan konten creator Muh Rosihan Jauhari. Terlihat dalam agenda itu, seluruh pelaku UMKM yang hadir menyambut dengan penuh antusias, dan berharap dukungannya nanti kepada Ganjar-Mahfud bisa memenangkan pertarungan di Pilpres pada 14 Pebruari 2024. (r)