Polresta Mataram Perkuat Sinergisitas dengan Media

0
Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara saat memberikan keterangan saat silaturahmi dengan para awak media di Restoran Hotel Lombok Plaza, Sabtu, 27 Januari 2024. (Suara NTB/rin)

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram menyelenggarakan silaturahmi antara Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara dengan para awak media di Restoran Hotel Lombok Plaza, Sabtu, 27 Januari 2024. Silaturahmi itu sebagai upaya untuk membangun serta memperkuat sinergisitas dan kerja sama dengan seluruh awak media.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri Kapolresta Mataram, para Kasat lingkup Polresta Mataram, para Kapolsek jajaran Polresta Mataram, Kasi Humas Polresta Mataram, serta awak media cetak, online, dan media elektronik.

Suasana silaturahmi antara Polresta Mataram dengan awak media di Restoran Hotel Lombok Plaza, Sabtu, 27 Januari 2024. (Suara NTB/ist)

Dalam sambutannya, Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara mengharapkan dukungan dari wartawan agar seluruh pelaksanaan tugas kepolisian dapat tersampaikan dengan baik dan benar kepada masyarakat.

“Rekan-rekan bisa membantu kami pihak kepolisian melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, karena kami diperintahkan dan diamanatkan oleh negara dalam menjaga dan memelihara situasi ketertiban dan keamanan, penegakan hukum yang berkeadilan serta pelayanan untuk masyarakat sebagaimana yang telah ditentukan dalam tugas pokok Polri,” ucapnya.

Gunanya dalam penyampaian ini, informasi yang disampaikan media massa dapat memberikan pengetahuan yang positif kepada masyarakat. Sebab peran media sangat penting dalam menentukan opini publik.

“Dengan adanya kebebasan media memberikan informasi tetapi bagaimana rekan-rekan yang memberikan informasi yang berimbang,” terangnya.

Terkait dengan Pemilu, yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Tentu tugas kepolisian dalam pengamanan seluruh rangkaian yang dilakukan oleh para peserta Pemilu, penyelenggara Pemilu dan pengawas Pemilu.

“Pengamanan yang dilakukan bertujuan agar daerah ini tetap aman. Kita tidak ingin karena sesuatu yang dilakukan oleh peserta, penyelenggara dan pengawas Pemilu di luar ketentuan dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas,” ujarnya. (rin)